Menpora Dito Dukung Kwarnas Kolaborasi dengan Kemenpora untuk Kegiatan Pramuka Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Arotedjo hari Kamis (11/5) sore menerima Ketua Kawartir Nasional (Kwarnas) Pramuka, Budi Waseso dan rombongan di Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menpora Dito Dukung Kwarnas Kolaborasi dengan Kemenpora untuk Kegiatan Pramuka Nasional Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Arotedjo hari Kamis (11/5) sore menerima Ketua Kawartir Nasional (Kwarnas) Pramuka, Budi Waseso dan rombongan di Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Arotedjo hari Kamis (11/5) sore menerima Ketua Kawartir Nasional (Kwarnas) Pramuka, Budi Waseso dan rombongan di Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta. 

Pada pertemuan tersebut Ketua Kwarnas Budi Waseso menyampaikan beberapa program pramuka yang akan dilaksanakan tahun ini. Salah satunya Musyawarah Nasional Kwarnas Pramuka yang akan dilaksanakan di awal Bulan Desember nanti. 

"Terima kasih atas waktunya Kak Mentri, hari ini saya bersama rombongan ingin menyampaikan beberapa program kepramukaan yang sudah berjalan dan belum berjalan. Semoga dari beberapa program kita bisa sinergi dan mendapatkan dukungan dari Kemenpora," kata Budi Waseso.

Sementara Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Tingkat Nasional, Fatkhul Manan juga menyampaikan kepada menpora Dito bahwa, pada bulan Agustus nanti akan ada Raimuna Nasional yang akan dilaksanakan 14-21 Agustus di Lapangan Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur. 

"Raimuna Nasional tahun ini akan mengambil tema Bangun Generasi Kita (Bangkit) yang kurang lebih akan diikuti 21.000 peserta. Saya harap nanti Kak Menpora Dito bisa hadir menjadi pembicara yang akan memberikan motivasi bagi peserta kita," ujar Fatkhul Manan. 

Menanggapi hal tersebut, Menpora Dito mendukung Kemenpora untuk melakukan sinergi dan kolaborasi dengan Kwarnas. "Saya tahu Pramuka sangat penting untuk menanamkan kedisiplinan kepada pemuda sekarang. Oleh karena itu saya sangat mendukung agar Kemenpora untuk melakukan kolaborasi dengan Kwarnas," ujar Menpora.(amr) 

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN