Menpora Dito Dukung Pelatnas Atlet SOIna untuk Kejuaraan Special Olympics World Summer Games 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo terus memberikan perhatian kepada atlet bertalenta khusus. Hari Senin (8/5) sore, Menpora Dito membuka Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SOIna untuk Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 di Gedung YPAC, Semarang.

Menpora Dito Dukung Pelatnas Atlet SOIna untuk Kejuaraan Special Olympics World Summer Games 2023 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo terus memberikan perhatian kepada atlet bertalenta khusus. Hari Senin (8/5) sore, Menpora Dito membuka Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SOIna untuk Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 di Gedung YPAC, Semarang. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Semarang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo terus memberikan perhatian kepada atlet bertalenta khusus. Hari Senin (8/5) sore, Menpora Dito membuka Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SOIna untuk Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 di Gedung YPAC, Semarang. 

Kehadiran Menpora Dito bersama rombongan disambut Ketua Umum Special Olympics Indonesia (SOIna) Warsito Ellwein, dan tarian reog dari salah satu anak bertalenta khusus. 

Menpora Dito mengaku bangga dan mengapresiasi atas berjalannya pelatnas untuk atlet SOIna yang akan bertanding di Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 yang akan digelar di Berlin, Jerman,17-25 Juni mendatang.

"Saya cukup senang dan bangga membuka pelatnas untuk atlet SOIna. Bagi saya atlet-atlet ini sangat luar biasa. Mereka memiliki kelebihan dan talenta khusus," katanya.

"Oleh karena itu, Kemenpora akan mendukung penuh jalanya pelatnas dan keberangkatan atlet di Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 yang akan digelar di Berlin, Jerman,17-25 Juni mendatang," tambah Menpora Dito. 

Menpora Dito juga berharap perhatian pemerintah terhadap atlet-atlet bertalenta khusus ini terus dilakukan. "Saya mewakili pemerintah akan terus mendukung untuk kemajuan prestasi atlet SOINa Indonesia," ujarnya.

Di ajang SOWSG 2023 total delegasi tim Indonesia yang akan berangkat sebanyak 42 orang. Jumlah tersebut  terdiri dari 25 atlet, 12 pelatih, 4 official, dan 1 dokter.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN