Menpora Dito Puji Defile Indonesia Pakai Baju Adat Saat Upacara Pembukaan SEA Games 2023 Kamboja

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memuji tim defile Indonesia saat upacara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja. Menpora Dito menyatakan tema keberagaman selaras dengan semangat Indonesia yang sukses dalam hal keberagaman.

Menpora Dito Puji Defile Indonesia Pakai Baju Adat Saat Upacara Pembukaan SEA Games 2023 Kamboja Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memuji tim defile Indonesia saat upacara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja. Menpora Dito menyatakan tema keberagaman selaras dengan semangat Indonesia yang sukses dalam hal keberagaman. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Phnom Penh: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memuji tim defile Indonesia saat upacara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja. Menpora Dito menyatakan tema keberagaman selaras dengan semangat Indonesia yang sukses dalam hal keberagaman. 

Demikian disampaikan Menpora Dito di Phnom Penh, Minggu (7/5). Defile tim Merah Putih ini dipimpin CdM Lexyndo Hakim, jumlah pesertnya mencapai 45 orang. Mereka mengenakan baju dan penutup kepala adat dari berbagai daerah. 

“Ya baju ini menunjukkan keberagaman dan budaya di Indonesia. Memang pada kesempatan ini mengusung tema keberagaman dan kita sebagai bangsa Indonesia yang sudah sukses untuk kehidupan keberagaman,” kata Menpora Dito

Pada upacara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja, perenang Flairene Chandrea memakai baju adat Bali, Panji Semirang. Sementara itu, CdM Indonesia Lexyndo Hakim mengenakan baju adat Sumatera Selatan. 

SEA Games 2023 Kamboja berlangsung dari 5-17 Mei. Indonesia mengirimkan 599 atlet. Kemudian juga ada ofisial, tenaga medis, pelatih, tenaga keolahragaan. Sehingga totalnya mencapai 884 orang. 

Sejauh ini, pada pesta olahraga antar bangsa-bangsa Asia Tenggara, Indonesia telah mengumpulkan 9 emas, 7 perak, dan 13 perunggu. Total ada 29 medali yang diraih tim Merah Putih. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN