Kalungkan Medali di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Menpora Amali Bangga Potensi Atlet Muda Wushu Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali merasa bangga dengan capaian prestasi atlet junior wushu Indonesia pada ajang Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di Nusantara Ballroom, ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, Rabu (7/12) siang.

Kalungkan Medali di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Menpora Amali Bangga Potensi Atlet Muda Wushu Indonesia enteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali merasa bangga dengan capaian prestasi atlet junior wushu Indonesia pada ajang Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di Nusantara Ballroom, ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, Rabu (7/12) siang. (foto: bagus/kemenpora.go.id)

Tangerang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali merasa bangga dengan capaian prestasi atlet junior wushu Indonesia pada ajang Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di Nusantara Ballroom, ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, Rabu (7/12) siang. 

Menpora Amali hadir mengalungkan medali emas kepada atlet Indonesia Thalia Marvelina Tanzil yang berhasil mendapatkan medali emas di Nomor Daoshu Putri. Menpora melihat potensi yang ditunjukkan para atlet junior wushu Indonesia sangat luar biasa.

"Saya bangga dengan perolehan medali atlet junior wushu kita yang sampai hari ini sudah mendapatkan 5 emas, dan target sendiri adalah 6 emas," kata Menpora Amali. 

Menpora juga menyampaikan Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan dunia wushu ini menargetkan selain sukses penyelenggaraan, juga sukses prestasi dan ekonomi. 

"Memang untuk ajang ini target kita selain sukses penyelenggaraan juga sukses prestasi, dan satu lagi sektor ekonomi. Saya mendapatkan info dari Bupati Tanggerang bahwa adanya kejuaraan ini hotel di Tangerang penuh semua," ujar Menpora Amali. 
  
Timnas wushu Indonesia menambah jumlah perolehan medali emas di hari kedua Kejuaraan Dunia Wushu 2022 yang digelar Ice BSD, Rabu, (7/12). Tambahan medali emas Indonesia ini didapatkan oleh Thalia Marvelina cabang Taolu Nomor Daoshu Grup B Putri dan Ivana Beatrice Liestio Nomor Daoshu Grup A Putri.

Thalia Marvelina usai pertandingan mengatakan bahwa, dirinya tidak pernah menyangka akan mendapat medali emas. “Sangat bangga bisa persembahkan medali emas. Medali ini saya persembahkan untuk Indonesia dan kedua orang tua saya yang telah membimbing sejak kecil,” ujarnya.

Sebelumnya, tiga medali emas lainya diperoleh dihari pertama melalui, Josh Tiasto Tanto kelompok Junior A Putra nomor Taolu Nangquan dan Rainer Reinaldy Ferdiansyah di nomor Taolu Taijijian serta Kylie Suyoto Kwok untuk kategori taolu kelas junior A putri, nomor Changquan.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN