Piala Dunia U-20: Menpora Amali Harap Indonesia Sukses Penyelenggaraan, Prestasi, dan Ekonomi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap Indonesia dapat meraih sukses penyelenggaraan dan prestasi saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Menpora Amali juga ingin ajang ini juga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Piala Dunia U-20: Menpora Amali Harap Indonesia Sukses Penyelenggaraan, Prestasi, dan Ekonomi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap Indonesia dapat meraih sukses penyelenggaraan dan prestasi saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Menpora Amali juga ingin ajang ini juga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap Indonesia dapat meraih sukses penyelenggaraan dan prestasi saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Menpora Amali juga ingin ajang ini juga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.  

Demikian disampaikan Menpora Amali saat menjadi narasumber dalam wawancara virtual bersama iNews dari Kemenpora, Jakarta, Selasa (6/12). Menpora Amali yakin Indonesia akan menjadi tuan rumah yang ramah.

“Itu yang kita harapkan, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses dalam hal pertumbuhan ekonomi,” kata Menpora Amali.

Harapan pertumbuhan ekonomi ini, lanjut Menpora Amali akan terwujud karena mengingat nanti banyaknya negara peserta yang akan datang. Termasuk juga para suporter dari masing-masing negara.

“Selain tim negara itu, juga nanti kan akan hadir suporter, pendukung dari negara itu sendiri, bahkan mungkin juga keluarga-keluarga dari mereka (pemain). Diharap akan berdampak besar terhadap perekonomian nasional, khususnya di venue,” ujar Menpora Amali.

Disamping itu, Menpora Amali juga bicara mengenai kesiapan menyambut kedatangan para suporter dari berbagai negara. Menurut Menpora Amali, hal ini akan dikoordinasikan antara PSSI dengan FIFA. 

“Saya rasa FIFA akan mengaturnya. Saya belum tahu persis apakah ini nanti (teknisnya) akan sama seperti Piala Dunia di Qatar. Apakah untuk Piala Dunia U-20 akan sama seperti itu? Saya belum ada bayangan. Tapi yang pasti persiapan kita sebagai tuan rumah akan maksimal,” jelas Menpora Amali.

Kemudian, Menpora Amali juga kembali menegaskan bahwa Indonesia sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Segala hal terus dimatangkan. 

“Kita sudah siap sebagai tuan rumah. Ada beberapa perbaikan dan itu akan segera tuntas. Begitu juga dengan beberapa fasilitas, baik itu fasilitas utama maupun fasilitas pendukungnya,” pungkas Menpora Amali.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN