Menpora Amali Bersama Ketum PB WI Airlangga Hartarto Dampingi Presiden Joko Widodo Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di Tangerang

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali bersama Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto mendampingi Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 Tahun 2022 di Nusantara Ballroom, ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten.

Menpora Amali Bersama Ketum PB WI Airlangga Hartarto Dampingi Presiden Joko Widodo Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di Tangerang Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali bersama Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto mendampingi Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 Tahun 2022 di Nusantara Ballroom, ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Tangerang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali bersama Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto mendampingi Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 Tahun 2022 di Nusantara Ballroom, ICE Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten. 

"Saya menyambut gembira penyelenggaraan kejuaraan dunia wushu junior ke-8 pada hari ini. Secara khusus saya mengucapkan selamat datang di Indonesia kepada seluruh delegasi wushu dari 60 negara sahabat yang mewakili 5 benua," kata Presiden Joko Widodo, Senin (5/12) malam.

Presiden menyatakan momentum Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 ini menjadi jembatan untuk mempererat persaudaraan antar bangsa di dunia.

"Sebagaimana semangat unity and diversity ajang kejuaraan ini bukan semata-mata pertandingan, kejuaraan ini adalah jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan antar bangsa," tuturnya.

Kepala negara juga mengajak para peserta wushu berlaga dengan gembira, sportif untuk meraih medali sekaligus mengenal Indonesia lebih dekat.

"Saya ingin mengajak seluruh atlet untuk berlaga dengan gembira, bertanding sportif menunjukkan kemampuan terbaik untuk meraih medali yang diharapkan," papar Presiden.

"Memang kehadiran bapak ibu dan saudara-saudara ke Indonesia adalah untuk bertanding, tetapi saya sangat mengharapkan kehadiran bapak ibu dan saudara-saudara sekalian di Indonesia saat ini agar juga dimanfaatkan untuk lebih dekat mengenal Indonesia," tambahnya.

"Dengan bacaan basmallah, hari ini saya nyatakan Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 dibuka," pungkas Presiden Joko Widodo, dilanjutkan pembukaan ditandai dengan pemukulan tambur didampingi antara lain, Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto serta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Dalam kesempatan itu juga, Presiden Jokowi mendapat piagam kehormatan tertinggi dalam olahraga Wushu yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum Federasi Wushu Internasional, Anthony Goh.

Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior untuk kedua kalinya setelah sebelumnya digelar di Bali. Kejuaraan ini merupakan pertandingan pertama pasca pandemi dan diikuti oleh 870 atlet dan ofisial dari 60 negara dan 2 region (Hong Kong dan Macau).(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN