Gubernur Sulteng Ucapkan Terima Kasih Kepada Kemenpora Jadikan Sulteng Tuan Rumah Pra POPNAS Zona V

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah mempercayakan Sulteng sebagai tuan rumah Pra POPNAS Zona V. Hal itu disampaikan Rusdy saat membuka Pra POPNAS Zona V di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Kota Palu, Sulteng, Selasa (8/11) pagi.

Gubernur Sulteng Ucapkan Terima Kasih Kepada Kemenpora Jadikan Sulteng Tuan Rumah Pra POPNAS Zona V Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah mempercayakan Sulteng sebagai tuan rumah Pra POPNAS Zona V. Hal itu disampaikan Rusdy saat membuka Pra POPNAS Zona V di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Kota Palu, Sulteng, Selasa (8/11) pagi.(foto:cahyo/kemenpora.go.id)

Palu: Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah mempercayakan Sulteng sebagai tuan rumah Pra POPNAS Zona V. Hal itu disampaikan Rusdy saat membuka Pra POPNAS Zona V di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Kota Palu, Sulteng, Selasa (8/11) pagi.

"Terima kasih kepada Bapak Menpora dan Bapak Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga yang telah memberikan kepercayaan Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah Pra POPNAS Zona V kawasan timur Indonesia ini," ucapnya.

Kepercayaan yang berharga dari pemerintah pusat sudah menjadi komitmen Gubernur yang juga mantan atlet Galatama. Pembangunan olahraga tidak sekedar dalam tataran wacana namun dibuktikan dengan peningkatan indeks kualitas sumber daya manusia.

"Kami tidak sekedar wacana namun implementatif, karena saya pernah bermain sepakbola Galatama era 78-79. Indeks kualitas sumber daya manusia melalui olahraga terus ditingkatkan sehingga terwujud SDM yang bugar, berkemandirian, dan berprestasi," katanya, disambut tepuk tangan meriah seantero GBK.

Kepada para peserta dipesankan untuk terus berjuang dengan gigih, karena even ini juga merupakan bagian dari evaluasi pembinaan, khususnya wilayah Indonesia bagian timur harus terus meningkatkan kesejajaran dengan wilayah lain.

"Hanya yang terbaik yang menjadi pemenang, bersungguh-sungguh dan jaga sportivitas. Ini juga evaluasi pembinaan di wilayah timur Indonesia, dengan terus berjuang saya yakin mampu sejajar dengan wilayah lain," tegasnya.

Sebelumnya Kadispora Sulteng Irvan Aryanto melaporkan ajang Pra POPNAS Zona V ini digelar di Kota Palu, dari tanggal 8 hingga 13 November 2022. Disiapkan 8 venue untuk mempertandingkan 8 cabor, yakni GOR Sentral Sport Silae - Bulutangkis, Gelora Bumi Kaktus - Bola Basket, Area Terbuka Taman GOR Palu - Tinju, Ballroom Sutan Raja - Pencak Silat, Lapangan Tenis Taman GOR Palu - Tenis, Stadion Gawalise Palu - Sepakbola, GOR Siranindi - Bola Voli, Lapangan Futsal Pipit - Sepak Takraw.

"Kami laporkan 8 venue untuk 8 cabor telah siap. Akan memperebutkan total medali 149, dan saat ini telah hadir seluruh kontingen sejumlah 797 orang terdiri dari atlet, pelatih, dan official," ucapnya.(cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN