Menpora Amali Turut Dampingi Presiden Joko Widodo pada Upacara Pengukuhan Paskibraka Nasional 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali turut mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2022 di Halaman Depan Istana Merdeka Jakarta, Senin (15/8) sore.

Menpora Amali Turut Dampingi Presiden Joko Widodo pada Upacara Pengukuhan Paskibraka Nasional 2022 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali turut mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2022 di Halaman Depan Istana Merdeka Jakarta, Senin (15/8) sore.(Foto: Laily Rachev/ Biro Pers Sekretariat Presiden))

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali turut mendampingi Presiden RI Joko Widodo dalam Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2022 di Halaman Depan Istana Merdeka Jakarta, Senin (15/8) sore.

Acara pengukuhan 68 peserta Paskibraka Nasional ini, dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara, Presiden Joko Widodo. Upacara ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Usai itu, para anggota Paskibraka juga mengucapkan Ikrar Pemuda Indonesia yang dipandu oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi. Savina Pasha, Paskibraka putri asal DKI Jakarta ditunjuk sebagai Pemimpin Upacara.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo melanjutkan dengan penyampaian pernyataan pengukuhan Paskibraka Nasional tahun 2022.

"Dengan memohon ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2022. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara," demikian disampaikan Presiden Jokowi.

Usai memberikan pernyataan pengukuhan, Presiden Joko Widodo memberikan penyematan lencana kepada pemimpin upacara. Penyematan ini dilakukan secara simbolis sebagai tanda pengukuhan Paskibraka Nasional Tahun 2022. 

Selanjutnya Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin serta Kepala BPIP memberikan ucapan selamat kepada 68 peserta Paskibraka. Nampak Presiden memberikan pengarahan dan sedikit berbincang kepada para peserta Paskibraka.(ben)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN