Kemenpora RI Ikuti Gerak Jalan Bareng Kemenko PMK, Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Plt Sesmenpora Jonni Mardizal mengikuti gerak jalan bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Kemenpora RI Ikuti Gerak Jalan Bareng Kemenko PMK, Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Plt Sesmenpora Jonni Mardizal mengikuti gerak jalan bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.(foto:dok/istimewa)

Jakarta: Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Plt Sesmenpora Jonni Mardizal mengikuti gerak jalan bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Kegiatan gerak jalan ini dimulai dari Kantor Kemenko PMK di Jalan Medan Medan Barat, Jakarta Pusat, Jumat (29/7). Setelah melakukan gerakan pemanasan sebelum olahraga, rombongan seterusnya berkeliling kawasan Monas. 

“Intinya ini sesuai dengan kegiatan di hari Krida di hari Jumat yaitu berolahraga. Kemenko PMK yang membidangi beberapa kementerian dibawahnya mengajak untuk berolahraga, bagaimana kita menggelorakan kegiatan ini sampai ke daerah,” kata Plt Sesmenpora.

Disamping itu, kegiatan ini juga sekaligus mengampanyekan budaya gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas. Germas merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat.

“Tadi pak Menko PMK mengharapkan hari Krida dan gerakan Germas ini harus digelorakan. Hal ini tentu sejalan dengan imbauan kita dengan tagline Ayo Olahraga,” ujar Plt Sesmenpora.

Lebih lanjut, Plt Sesmenpora ingin kegiatan tersebut bisa diikuti oleh kementerian/lembaga terkait, pemerintah daerah, dan seluruh lapisan masyarakat. Diharapkan, pola hidup sehat bisa terus diterapkan. 

“Tadi hadir juga beberapa menteri terkait atau perwakilannya. Kita melakukan gerak jalan, setelah mengelilingi kawasan Monas lalu kembali ke halaman kantor Kemenko PMK,” pungkas Plt Sesmenpora.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN