Dukung Indonesia Bugar, Kemenpora Ingin Senam Bersama di Hari Krida Rutin Dilakukan

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) dan Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) melaksanakan senam bersama di halaman Kantor Kemenpora, Jumat (29/7) pagi.

Dukung Indonesia Bugar, Kemenpora Ingin Senam Bersama di Hari Krida Rutin Dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) dan Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) melaksanakan senam bersama di halaman Kantor Kemenpora, Jumat (29/7) pagi.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) dan Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) melaksanakan senam bersama di halaman Kantor Kemenpora, Jumat (29/7) pagi.

Kegiatan senam di Hari Krida ini merupakan bagian dari agenda rutin Kemenpora untuk mengajak masyarakat berolahraga agar dapat  meningkatkan kebugaran.

Karena itu, Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kemenpora Samsudin meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap semangat dan selalu berolahraga. 

"Kepada masyarakat untuk tetap semangat serta selalu berolahraga. Sempatkan waktu berolahraga khususnya di hari Krida. Jangan kita tinggalkan pagi untuk berolahraga," mintanya.

"Silahkan masyakat untuk hadir kembali berolahraga di Kemenpora,  karena Kemenpora bukan hanya milik pegawai Kemenpora tetapi milik masyarakat berolahraga dan masyarakat seluruh Indonesia. Oleh karena itu, mari terus jaga tubuh kita agar tetap sehat dan bugar  serta  terus berbahagia," sambungnya. 

Di tempat yang sama Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Suryati menyampaikan bahwa, Hari Krida ini sesuai dengan edaran Kemenpora untuk mengajak masyarakat Indonesia serta   instansi  pemerintah untuk tetap aktif berolahraga paling tidak setiap hari Jumat.

"Di kantor Kemenpora ini sudah berjalan hampir sekitar dua bulan. Hal ini kita lakukan untuk memotivasi masyarakat untuk berolahraga. Karena olahraga adalah investasi masa depan untuk kesehatan masa tua kita. Jadi tidak ada ruginya berolahraga," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Suryati berpesan agar masyarakat untuk tetap berolahraga karena hal ini sesuai dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) bahwa, pada tahun 2045, masyarakat  Indonesia 70% harus bugar.(rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN