Dukung Indonesia Bugar, IPKJS Harap Senam Bersama di Hari Krida Dilakukan Konsisten

Ikatan Pelatih Klub Jantung Sehat (IPKJS) meramaikan olahraga senam bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di hari Krida (Jumat). Mereka berharap hal ini bisa dilakukan secara konsisten demi mendukung Indonesia bugar.

Dukung Indonesia Bugar, IPKJS Harap Senam Bersama di Hari Krida Dilakukan Konsisten Ikatan Pelatih Klub Jantung Sehat (IPKJS) meramaikan olahraga senam bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di hari Krida (Jumat). Mereka berharap hal ini bisa dilakukan secara konsisten demi mendukung Indonesia bugar.(foto:muchlis/kemenpora.go.id)

Jakarta: Ikatan Pelatih Klub Jantung Sehat (IPKJS) meramaikan olahraga senam bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di hari Krida (Jumat). Mereka berharap hal ini bisa dilakukan secara konsisten demi mendukung Indonesia bugar.

“Saya harap olahraga senam di hari Krida ini tidak berakhir sampai disini saja, tapi bisa dilakukan secara konsisten,” kata instruktur senam dari IPKJS, Lanny Lekahena, Jumat (15/7).

Lanny tadinya memimpin senam bersama di lingkungan Kemenpora. Dia menyebut semangat dari para peserta sangat luar biasa. 

“Senam di hari Krida ini sangat luar biasa, saya kaget juga ternyata banyak juga diikuti dari para staf dan juga komunitas. Semoga kedepannya ini bisa dilaksanakan lagi,” ujar Lanny.

Lebih lanjut, wanita yang juga bergabung dengan Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) ini mendukung upaya senam di hari Krida agar bisa dilakukan di tempat lain. Termasuk juga di setiap kementerian/lembaga yang ada. 

“Kalau bisa jangan hanya di Kemenpora, tempat lain juga. Kalau bisa jangan di ibu kota, di setiap daerah juga demikian,” terang Lanny.

Menurutnya, olahraga sangat penting demi meningkatkan imunitas tubuh. Apalagi ditengah pandemi Covid-19. Oleh karenanya, dia berharap Indonesia bugar dapat terwujud melalui olahraga yang dilakukan.

“Harus itu berolahraga, karena ini penting banget kan. Kalau kita bugar, menjalankan aktivitas sehari-hari bisa berjalan dengan lancar,” pungkas Lanny.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN