Apresiasi Prestasi Atlet SOIna, Menpora Amali: Kalian Semua Membanggakan Bagi Negeri Ini

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap prestasi dan perjuangan atlet SOIna yang terus membanggakan untuk Indonesia. Hal itu disampaikan Menpora Amali pada acara pembukaan PeSONas 2022 di The Holy Stadium, Komplek Grand Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/7) malam.

Apresiasi Prestasi Atlet SOIna, Menpora Amali: Kalian Semua Membanggakan Bagi Negeri Ini Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap prestasi dan perjuangan atlet SOIna yang terus membanggakan untuk Indonesia. Hal itu disampaikan Menpora Amali pada acara pembukaan PeSONas 2022 di The Holy Stadium, Komplek Grand Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/7) malam. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Semarang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap prestasi dan perjuangan atlet SOIna yang terus membanggakan untuk Indonesia. Hal itu disampaikan Menpora Amali pada acara pembukaan PeSONas 2022 di The Holy Stadium, Komplek Grand Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/7) malam.

Menpora Amali memuji semangat para atlet SOIna yang mengikuti pekan olahraga pertamanya dengan begitu bersemangat terlihat saat defile 21 provinsi cukup energik dengan serta sorakan dan kegembiraan dari dalam tribun. "Kalian membanggakan, Akulah Bintang sebagai tema besar sangat tepat, kalian semua membanggakan bagi negeri ini," ucapnya.

Raihan medali dalam mengikuti ajang olahraga Internasional Special Olympics Word Games (SOWSG) 2019 Abu Dhabi- Uni Emirat Arab (UEA) tak luput dari pujian Menpora Amali.

"Kalian luar biasa, di Abu Dhabi mempersembahkan 11 emas. Selain kunjungan Presiden hanya atlet yang dapat emas di even internasional dapat mengibarkan Bendera Merah Putih dan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya, sungguh luar biasa," pujinya.

Terakhir disampaikan dukungan pemerintah terus dilakukan dan berharap pada penyelenggaraan PeSONas selanjutnya seluruh provinsi dapat mengikuti.

"Pemerintah terus mendukung, di Kemenpora ada Asdep Layanan Khusus dan sekarang hadir disini Pak Aris Subiyono, silakan berkoordinasi dan bersinergi, bila di PeSONas kali ini baru diikuti 21 provinsi, pada penyelenggaraan yang akan datang bisa seluruh provinsi di Indonesia," tutupnya.(cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN