Sukses Persembahkan Medali Emas, Christo Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Luar Biasa Menpora Amali

Petenis andalan Indonesia Christopher Rungkat mengcapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainydin Amali yang terus memberikan dukungan luar biasa terhadap dirinya dan tenis Indonesia.

Sukses Persembahkan Medali Emas, Christo Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Luar Biasa Menpora Amali Petenis andalan Indonesia Christopher Rungkat mengcapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainydin Amali yang terus memberikan dukungan luar biasa terhadap dirinya dan tenis Indonesia.(foto:rayki/kemenpora.go.id)

Vietnam: Petenis andalan Indonesia Christopher Rungkat mengcapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainydin Amali yang terus memberikan dukungan luar biasa terhadap dirinya dan tenis Indonesia. 

Hal itu disampaikan Christo-panggilan Christoper Rungkat usai memenangkan laga final di nomor ganda campuran berpasangan dengan Aldila Sutjiadi cabor tenis SEA Games 2021 Vietnam. 

Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi berhasil mengalahkan pasangan Thailand Patcharin Cheapchandje/Pruchya Isaro, di final cabor tenis SEA Games 2021 Vietnam, Jumat (20/5) sore. 

Christo mengaku senang pertandingan finalnya disaksikan langsung oleh Menpora Amali sampai selesai. "Saya sering dan senang ditonton langsung pak Menteri di laga final tadi. Dukungan pak menteri luar biasa, di Piala Davis lalu, beliau juga langsung menyaksikan perrandingan di lapangan," kata Christo. 

Menurut Christo selama ini dukungan Menpora Amali sudah luar biasa. "Saya ucapkan terima kasih atas dukungan pak menteri yang luar biasa. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus, pelatih  PB Pelti dan masyarakat Indonesia yang terus mendukungnya berprestasi untuk Merah Putih," ujar Christo usai pertandingan.

Ganda campuran andalan Merah Putih,  Christopher Rungkat / Aldila Sutjiadi , sukses menyabet medal emas nomor ganda campuran pada Jumat (20/5).

Berlaga di Hanaka Paris Ocean Park, Bac Ninh, Vietnam , Christopher/Aldila mengalahkan wakil Patcharin Cheapchandej/Pruchya Isaro ( Thailand ) dengan skor 6-7 (7), 6-2, (10-5).

Hasil ini sekaligus mempertahankan yang diraih Christopher/Aldila pada SEA Games 2019 di Filipina. Saat itu, mereka juga berhasil meraih emas.

Lewat gelar ini pula,  Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi semakin mengokohkan posisi mereka sebagai raja dan ratu tenis  di Asia dan Asia Tenggara .

Selain dua medali emas SEA Games , Christopher/Aldila sebelumnya tercatat sebagai peraih medali emas Asian Games 2018.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN