Berita TERBARU

news
Berita Selasa, 23 Mar 2021

BWF Minta Maaf Terkait All England, Menpora Amali Dapat Tepuk Tangan dari Komisi X DPR RI

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indoensia (DPR RI) memberikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olaharga Republik Indoensia (Menpora RI) Zainudin Amali atas upaya-upayanya yang dilakukan terkait dengan insiden dikeluarkannya tim bulu tangkis Indonesia di ajang All England Open 2021 yang digelar di Birmingham Inggris beberapa waktu lalu.

news
Berita Selasa, 23 Mar 2021

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Kemenpora Berjalan Lancar dan Disambut Antusias Pegawai

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan vaksinasi tahap kedua bagi pegawainya di Wisma Menpora, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/3). Proses vaksinasi ini dilakukan selama dua hari.

news
Berita Selasa, 23 Mar 2021

Lupakan All England, Tim Bulutangkis Indonesia Fokus ke Olimpiade Tokyo 2021

Atlet bulutangkis Indonesia Greysia Polii mengaku sudah melupakan kejadian yang menimpa timnas bulutangkis Indonesia di turnamen All England Open 2021 itu. Ia ingin lebih fokus ke Olimpiade Tokyo 2021 mendatang dengan mengikuti tiga turnamen yang tersisa yakni di India Open, Malaysia Open dan Singapura Open.

news
Berita Selasa, 23 Mar 2021

Masuk Dalam 14 Cabor Unggulan Grand Design Olahraga Nasional, Menpora Amali Ingin Wushu Dipertandingkan di Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan Wushu masuk dalam 14 cabang olahraga unggulan dalam Grand Design Olahraga Nasional yang diharapkan bisa dipertandingkan di Olimpiade 2032. Hal itu disampaikan Menpora Amali saat membuka Sirkuit Nasional Wushu Taolu 2021 melalui virtual dari Bandara VIP Terminal 3 Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (22/3) malam.

news
Berita Selasa, 23 Mar 2021

Menpora Amali Sebut BWF Mengakui Telah Melakukan Kesalahan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah menyampaikan permintaan maaf kepada Indonesia atas dikeluarkannya tim bulutangkis tanah air dari All England Open 2021 yang digelar di Birmingham, Inggris.

news
Berita Selasa, 23 Mar 2021

Menpora Amali Bersama Sekjen PBSI, Sekjen KONI dan Sekjen NOC Indonesia Sambut Atlet Bulutangkis All England di Bandara Soetta

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyambut kedatangan tim bulutangkis Indonesia di Bandara Soekarno - Hatta, Senin (22/3) malam. Menpora Amali didampingi Sekjen PBSI Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Sekjen KONI Pusat Ade Lukman, Sekjen NOC Indonesia, Ferry J Kono.

news
Berita Senin, 22 Mar 2021

Menpora Amali: BWF Minta Maaf Kepada Pemerintah dan Tim Bulutangkis Indonesia

Presiden BWF Poul Erik Hoyer Larsen akhirnya mengirimkan surat permintaan maaf kepada pemerintah dan Tim Bulutangkis Indonesia atas situasi di All England 2021 lalu. Hal itu disampaikan langsung oleh Menpora Zainudin Amali pada konferensi pers penjemputan tim bulutangkis Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Banten, Senin (22/3) malam.

news
Berita Senin, 22 Mar 2021

Ini Kesan Menpora Amali Usai Membuka Piala Menpora 2021

Turnamen sepak bola pra-musim Piala Menpora 2021 telah resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menapora RI) Zainudin Amali di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/3) petang. Menpora Amali didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

news
Berita Minggu, 21 Mar 2021

Menpora Amali Nilai Penyelenggaraan dan Penerapan Protokol Kesehatan di Piala Menpora 2021 Berjalan Baik

Usai membuka Piala Menpora 2021 dan menyaksikan pertandingan antara Arema FC lawan Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3) sore, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan dari sisi penyelenggaraan dan penerapan protokol kesehatan di Piala Menpora 2021 berjalan baik.

news
Berita Minggu, 21 Mar 2021

Menpora Amali Harap Piala Menpora 2021 Bisa Menggerakkan Kembali Industri Sepakbola Indonesia

Kick Off Piala Menpora 2021 telah dimulai, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap dari turnamen pra musim ini bisa menggerakkan kembali semangat industri olahraga Indonesia dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik.

news
Berita Minggu, 21 Mar 2021

Menpora Amali Tekan Tombol Sirine Tanda Piala Menpora 2021 Dimulai

Pembukaan turnamen pra musim Piala Menpora 2021 telah dimulai. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menandai pembukaan dengan penekanan tombol sirine bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3).

news
Berita Minggu, 21 Mar 2021

Tinjau Persiapan Pembukaan Piala Menpora 2021, Menpora Amali Optimis Prokes Dijalankan dengan Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ingin memastikan penyelenggaraan Piala Menpora 2021 berjalan sesuai protokol kesehatan ketat. Hal itu terlihat saat Menpora Amali bersama Ketum PSSI Mochamad Iriawan datang ke Stadion Manahan, Minggu (21/3) pagi.

news
Berita Sabtu, 20 Mar 2021

Atlet Bola Basket Hingga E-Sport Dukung Nonton Piala Menpora di Rumah Saja

Kompetisi pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 mulai digelar besok Minggu 21 Maret hingga 25 April 2021 di Stadion Manahan Solo. Dukungan untuk suksesnya kompetisi terus datang dari berbagai pihak setelah sepak bola nasional yang terhenti selama satu tahun akibat pandemi Covid-19.

news
Berita Sabtu, 20 Mar 2021

Diajak Walikota Solo Tinjau GOR Indoor Manahan, Menpora Amali Apresiasi Pembangunan GOR Berstandar Internasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau proses pembangunan GOR Indoor Manahan, Sabtu (20/3) sore. Menpora Amali mengapresiasi rencana pembangunan Gor yang menurutnya cukup bagus dan memenuhi standart internasional.

news
Berita Sabtu, 20 Mar 2021

Menpora Amali: Piala Menpora Prasyarat Utama Membentuk Timnas Menuju Sea Games 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan bahwa kompetisi pramusim Piala Menpora yang akan mulai digelar 21 Maret hingga 25 April 2021 mendatang merupakan salah satu prasyarat dalam membentuk tim sepak bola nasional khusunya untuk persiapan menghadapi Sea Games 2021 mendatang.

INSPIRASI

news
Inspirasi Rabu, 20 Jul 2022

Atlet Para-Bulutangkis Khalimatus Sadiyah, Berjuang Dibalik Keterbatasan untuk Harumkan Nama Indonesia

Keterbatasan fisik tak menghalangi Khalimatus Sadiyah alias Alim untuk berprestasi. Terbukti, sejak menjadi atlet para-bulutangkis Indonesia, Alim berhasil menorehkan prestasi luar biasa salah satunya, medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri bersama Leani Tantri.
news
Inspirasi Senin, 04 Jul 2022

Bangga Pilih Indonesia, Perenang Muda Masniari Wolf Ingin Berprestasi di Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028

Namanya Masniari Wolf, usianya baru 16 tahun. Ia menjadi salah satu debutan di kejuaraan internasional saat tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Meski masuk sebagai anggota cadangan di tim nasional renang putri Indonesia, Masniari meraih medali emas dengan waktu tercepat yakni 29,21 detik dengan nomor 50 meter gaya punggung putri.
news
Inspirasi Senin, 27 Jun 2022

Mahesa Putra Mahasiswa Berprestasi UI yang Sukses Jadi Atlet Sepatu Roda Nasional

Stigma berprestasi di olahraga akan susah berprestasi di akedimik mampu ditepis oleh atlet sepatu roda nasional Barijani Mahesa Putra. Mahesa berhasil membuktikan dirinya mampu menuai presfasi baik di bidang olahraga atau akademik pendidikan.
news
Inspirasi Senin, 20 Jun 2022

Doa dan Pesan Inspiratif Greysia Polii Untuk Generasi Penerus Bulu Tangkis

Greysia Polii sudah memutuskan untuk gantung raket sebagai pebulu tangkis pada usia 34 tahun. Peraih emas Olimpiade Tokyo ini berharap generasi penerusnya bisa mencatatkan prestasi yang lebih besar lagi.
news
Inspirasi Kamis, 19 Mei 2022

Berhasil Atasi Cuaca Jadi Kunci Sukses Zainal Fanani Raih Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Keberhasilan atlet balap sepeda Indonesia Zaenal Fanani mempersembahkan medali emas di SEA Games 2021 Vietnam tidaklah muda. Selain harus bersaing ketat dengan tuan rumah, mengatasi faktor cuaca jadi kendala utama yang harus dilalui.
PELAYANAN