BERITA TERBARU

news
Berita Kamis, 18 Agst 2022

Apresiasi Perhatian Menpora Amali Terhadap Pembinaan Atlet, PJSI Gelar Menpora Cup 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Letjen. TNI Maruli Simanjuntak dan rombongan di ruang kerjanya, Gedung Graha Pemuda, Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (18/8).

news
Berita Kamis, 18 Agst 2022

Menpora Amali Hadiri Peringatan Hari Konstitusi di Gedung MPR RI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali  menghadiri peringatan Hari Konstitusi di Gedung Nusantara IV, MPR RI di Senayan Jakarta, Kamis (18/8) pagi. Peringatan Hari Konstitusi sekaligus juga memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 MPR RI.

news
Berita Kamis, 18 Agst 2022

Peringati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, DWP Kemenpora Adakan Kegiatan Sosial Donor Darah

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-77 RI), Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) Nadiah Zainudin Amali bersama para pengurus DWP Kemenpora lainnya, menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah bagi pegawai di lingkungan Kemenpora.

news
Berita Kamis, 18 Agst 2022

FIFA Luncurkan Logo Resmi Piala Dunia U-20 Tahun 2023, Menpora Amali Minta Doa dan Dukungan Masyarakat untuk Kesuksesan Indonesia Jadi Tuan Rumah

FIFA telah meluncurkan emblem/logo resmi Piala Dunia U-20 tahun 2023, yang akan digelar di Indonesia. Rilisnya logo yang bertepatan pada HUT Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8) tersebut mendapat sambutan baik dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

news
Berita Kamis, 18 Agst 2022

Logo Piala Dunia U-20 tahun 2023 Resmi Diluncurkan, Menpora Amali: Pemerintah Sudah Mempersiapkan Semuanya

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) secara resmi telah meluncurkan emblem atau logo Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang akan digelar di Indonesia. Pengumuman logo ini bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-77, Rabu (17/8).

news
Berita Kamis, 18 Agst 2022

Tak Hanya Sukses Jadi Tuan Rumah, Menpora Amali Ingin Prestasi Timnas Juga Harus Membanggakan di Piala Dunia U-20 Tahun 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyatakan komitmennya mensupport dan mendukung PSSI dalam mempersiapkan Timnas U-19 menjelang keikutsertaannya pada Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia tahun 2023 mendatang. Menpora berharap selain sukses tuan rumah, timnas juga harus sukses prestasi.

news
Berita Kamis, 18 Agst 2022

Menpora Amali Sampaikan Pemerintah Komitmen Terus Perhatikan Atlet Disabilitas

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan pemerintah berkomitmen untuk terus memperhatikan atlet disabilitas guna pengembangan dan peningkatan prestasi olahraga kalangan difabel.

news
Berita Kamis, 18 Agst 2022

Atlet Para Tenis Meja David Jacobs Nilai Perhatian Pemerintah Terhadap Atlet Disablitas Sudah Sangat Luar Biasa

Atlet Para Tenis Meja David Jacobs mengatakan perhatian pemerintah terhadap atlet disablitas sudah sangat luar biasa. Hal itu disampaikan David Jacobs diacara Sapa Indonesia Malam Kompas TV dengan tema Prestasi Timnas dan Atlet Para Games Mengharumkan Nama Indonesia, Rabu (17/8) malam di Studio Kompas TV.

news
Berita Kamis, 18 Agst 2022

Presiden Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

Presiden Joko Widodo menerima Tim Nasional (Timnas) U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu di Istana Merdeka, Rabu, (17/8) pagi. Tim Nasional hadir bersama pelatihnya Bima Sakti ke Istana Merdeka pukul 09.30 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi di ruang kredensial.

news
Berita Kamis, 18 Agst 2022

Menpora Amali Hadiri Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di Istana Merdeka

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hadiri Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8) sore.

news
Berita Rabu, 17 Agst 2022

Ikuti Upacara HUT Ke-77 RI di Istana Merdeka, Menpora Amali Bersama Istri Kenakan Baju Adat Provinsi Riau

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali didampingi Ibu Nadiah Zainudin Amali, menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-77 RI) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8) pagi. Menpora Amali bersama Ibu terlihat elegan mengenakan baju adat Provinsi Riau.

news
Berita Rabu, 17 Agst 2022

Menpora Amali Hadiri Pidato Ketua DPR RI dan Pidato Presiden RI tentang APBN 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri acara Pidato Ketua DPR RI, dalam rangka Pembukaan Masa Persidangan I Tahun 2022 - 2023 dan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.

news
Selasa, 16 Agst 2022

Pada Pidato Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2022, Presiden Jokowi Sebut Bangga Indonesia Sukses Juara Umum Asean Para Games Solo 2022

Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangganya usai bangsa Indonesia meraih sukses dalam menjadi tuan rumah penyelenggaraan multievent olahraga disabilitas tingkat Asia Tenggara, Asean Para Games di Solo, Jawa Tengah yang digelar pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 lalu.

news
Berita Selasa, 16 Agst 2022

Menpora Amali Hadiri Pidato Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri acara Pidato Presiden RI dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2022 di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Gedung Nusantara Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

news
Berita Senin, 15 Agst 2022

Menpora Amali Akan Tetap Dukung Paskibraka Meski Berada di BPIP

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan, mulai tahun 2022 fasilitasi kepelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional yang sebelumnya berada di Kemenpora RI, saat ini berpindah ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Meski demikian, Menpora Amali tetap memberikan dukungan.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN