BERITA TERBARU

news
Berita Jumat, 28 Okt 2022

Wakili Presiden Jokowi, Menpora Amali Hadiri Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 di Titik Nol

Panajam Paser Utara: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor hari Jumat (28/10) pagi secara resmi membuka puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kaltim.

news
Berita Jumat, 28 Okt 2022

Gubernur Kaltim Puji Menpora Amali Selenggarakan Peringatan HSP ke-94 Tahun 2022 di IKN Nusantara

Penajam Paser Utara: Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor memuji Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 tahun 2022. Pujian tersebut disampaikan karena pemilihan Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai tempat puncak peringatan HSP tahun ini.

news
Berita Jumat, 28 Okt 2022

Kemenpora RI Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 di Jakarta

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar upacara dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 tahun 2022. Tema HSP tahun 2022 ini yang berpusat di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur adalah Bersatu Bangun Banga. 

news
Berita Kamis, 27 Okt 2022

Tiba di Titik Nol Nusantara, Menpora Amali Beri Motivasi dan Jajal Tenda Peserta Kemah Pemuda Indonesia untuk HSP ke-94

Penajam Paser Utara: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali terus memberikan semangat kepada para peserta kemah pemuda Indonesia untuk menyambut peringatan puncak Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (27/10) malam.

news
Berita Kamis, 27 Okt 2022

Kemenpora Ingin Diskusi Pemuda di IKN Lahirkan Gagasan Bangun Bangsa

Penajam Paser Utara: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar diskusi bersama peserta kirab pemuda di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (27/10). Diharap pertemuan ini melahirkan gagasan yang baik dalam membangun bangsa. 

news
Berita Kamis, 27 Okt 2022

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian Bangga Kaltim Terpilih Jadi Tempat Bersejarah untuk Peringatan HSP ke-94

Penajam Paser Utara: Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyebut Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merupakan salah satu mitra kerja terbaik. Hal tersebut tak lepas dari berbagai capaian, program, hingga terobosan yang dilakukan Kemenpora selama ini. 

news
Berita Kamis, 27 Okt 2022

Kemah Pemuda di IKN Resmi Dibuka, Kemenpora: Ini Sejarah Bagi Pemuda Indonesia

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Plt Sesmenpora Jonni Mardizal membuka secara resmi kemah pemuda Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (27/10). Adapun jumlah peserta kemah mencapai 192 orang.

news
Berita Kamis, 27 Okt 2022

Peringatan HSP ke-94 Tahun 2022 di IKN, Pemkab PPU Sampaikan Terima Kasih dan Sebut Ini Suatu Kehormatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dalam puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 tahun 2022 yang diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Momentum kegiatan ini jelas menjadi sejarah bagi daerah tersebut karena sebagai tuan rumah.

news
Berita Kamis, 27 Okt 2022

Menpora Amali Apresiasi STIN Melaunching Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melontarkan apresiasinya kepada Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) yang telah melaunching Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN). STIN merupakan sekolah tinggi dibawah naungan Badan Intelijen Negara (BIN). Sebagai menteri olahraga, Menpora Amali merasa terbantu dengan langkah baik STIN ini.

news
Berita Kamis, 27 Okt 2022

Hadiri Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Intelijen Negara di Bogor, Menpora Amali Ucapkan Selamat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri acara Sidang Senat Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dalam rangka Wisuda Sarjana Angkatan XV, Pasca Sarjana MKI Angkatan VII, Pasca Sarjana MTIM Angkatan I dan Dies Natalis XIX STIN Tahun 2022 di Pelataran Smart Campus, Dr (H.C) Ir Soekarno, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

news
Berita Kamis, 27 Okt 2022

Semarakkan HSP 2022, Peserta Kirab Pemuda Tiba di Ibu Kota Nusantara

Peserta kirab pemuda tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (27/10). Mereka tiba dengan membawa bendera masing-masing provinsi yang tersebar di seluruh Tanah Air. Kehadiran mereka dalam menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 tahun 2022.

news
Berita Kamis, 27 Okt 2022

Pra POPNAS Zona III Resmi Dibuka, Gubernur Kalsel Ucapkan Terima Kasih Kepada Kemenpora Atas Kepercayaan Sebagai Tuan Rumah

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor membuka secara resmi perhelatan Pra POPNAS Zona III, di Gelanggang Olahraga Remaja GOR Hasanuddin HM, Jl P Antasari, Sungai Baru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (26/10) malam.

news
Berita Kamis, 27 Okt 2022

Kemenpora Apresiasi Kalsel Tuan Rumah Pra POPNAS Zona III

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, yang dinilai sangat siap menjadi tuan rumah Pra POPNAS Zona III.

news
Berita Rabu, 26 Okt 2022

Kemenpora Ingin Peringatan HSP 2022 Jadi Momentum Mengambil Spirit dan Komitmen Bersatu Dalam Keragaman

Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 Tahun 2022 tanggal 28 Oktober 2022 akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Tema dari peringatan HSP tahun ini adalah Bersatu Bangun Bangsa.

news
Berita Rabu, 26 Okt 2022

Apresiasi Ketum PB Perpani Kepada Menpora Amali atas Dukungan dan Koordinasi yang Harmonis

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB Perpani), Illiza Sa'aduddin Djamal menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Menpora Amali yang telah memberikan dukungan, koordinasi dan komunikasi yang luar biasa selama kepengurusan PB Perpani yang ia pimpin, hingga menjelang akan berakhir masa jabatannya sebagai Ketum Perpani di tahun 2022 ini.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN