Wakili Presiden Jokowi, Menpora Dito Tutup Peparnas XVII Solo 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mewakili Presiden Joko Widodo menutup Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/10).

Wakili Presiden Jokowi, Menpora Dito Tutup Peparnas XVII Solo 2024 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mewakili Presiden Joko Widodo menutup Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/10). (foto:herry/kemenpora.go.id)

Surakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mewakili Presiden Joko Widodo menutup Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/10). 

“Penuh (rasa) kebanggaan dan rasa syukur, saya nyatakan Pekan Paralimpiade Nasional XVII Solo 2024 resmi ditutup,” ujar Menpora Dito. 

Menpora Dito menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memastikan suksesnya pesta olahraga nasional tersebut. 

Tak lupa, Menpora Dito juga mengucap selamat atas keberhasilan tuan rumah Jawa Tengah yang keluar sebagai juara umum, setelah berhasil meraih 161 medali emas, 121 perak, dan 124 perunggu.

“Terima kasih kepada NPC Indonesia, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, serta seluruh panitia dan masyarakat Solo Raya yang telah bekerja keras untuk menjadikan acara ini sukses. Tentu kita bangga kepada Jawa Tengah yang berhasil menjadi juara umum,” kata Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, Peparnas tahun ini telah terlaksana dengan sukses atas kerja keras bersama dan semangat pantang menyerah. 

“Saya juga mengucapkan selamat kepada semua atlet yang telah meraih medali dan pemecah rekor, dan bagi mereka yang belum, jangan pernah berkecil hati,” ucap Menpora Dito

“Kalian para juara telah memberi pelajaran bahwa keberanian dan usaha keras adalah pencapaian terbesar,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan perhatian besar terhadap olahraga disabilitas. 

“Presiden Joko Widodo akan purna-tugas, kami NPC Indonesia tentu larut haru atas kebaikan dan kepedulian beliau kepada kami. Presiden Jokowi telah berani menjajarkan atlet disabilitas dengan yang normal,” pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN