Lihat Pertandingan Cabor Boling Peparnas XVII 2024, Menpora Dito Sebut Semua Pelaksanaan Berjalan Lancar

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meninjau venue cabang olahraga boling pada Pekan Paralimpiade Nasional XVII Solo-Jawa Tengah 2024, Sabtu (12/10).

Lihat Pertandingan Cabor Boling Peparnas XVII 2024, Menpora Dito Sebut Semua Pelaksanaan Berjalan Lancar Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meninjau venue cabang olahraga boling pada Pekan Paralimpiade Nasional XVII Solo-Jawa Tengah 2024, Sabtu (12/10).(foto:herry/kemenpora.id)

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meninjau venue cabang olahraga boling pada Pekan Paralimpiade Nasional XVII Solo-Jawa Tengah 2024, Sabtu (12/10). 

“Pastinya kita telah keliling, dan seperti yang kami sampaikan venue-venue di Peparnas ini adalah peninggalan ASEAN Para Games 2022, jadi ini (venue) top semuanya,” ujar Menpora Dito usai meninjau venue boling di Bengawan Sport Center, Solo, Sabtu (12/10). 

Menpora Dito menyampaikan, sejauh ini pelaksanaan Peparnas berjalan dengan lancar. Baik dari pelaksanaan pertandingan, akomodasi, hingga konsumsi.

“Alhamdulillah, sampai saat ini saya belum mendapatkan keluhan,” sebut Menpora Dito. 

Kota Solo sendiri sebelumnya sudah punya pengalaman dalam menyelenggarakan berbagai event olahraga. Sehingga fasilitas olahraga yang ada sudah tersedia.

Disamping itu, Menpora Dito juga memuji kekuatan kontingen Jawa Tengah dalam ajang Peparnas XVII. Atlet tuan rumah dinilai mempersiapkan diri dengan baik.

“Saya lihat peringkat Jawa Tengah ini terus diatas, dan (jaraknya) lumayan jauh dengan peringkat kedua. Ya karena Jawa Tengah merupakan sentra dalam pembinaan atlet Paralimpiade,” jelas Menpora Dito. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN