Pasangan Sumiarti/Tri Nur Solichin Sumbang Emas untuk Jawa Tengah Lewat Cabor Para Panahan di Peparnas XVII Solo 2024

Pasangan Sumiarti/Tri Nur Solichin menyumbang satu medali emas untuk Jawa Tengah lewat cabang olahraga para panahan dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 di Lapangan Kota Barat, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (12/10) pagi.

Pasangan Sumiarti/Tri Nur Solichin Sumbang Emas untuk Jawa Tengah Lewat Cabor Para Panahan di Peparnas XVII Solo 2024 Pasangan Sumiarti/Tri Nur Solichin menyumbang satu medali emas untuk Jawa Tengah lewat cabang olahraga para panahan dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 di Lapangan Kota Barat, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (12/10) pagi.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Surakarta: Pasangan Sumiarti/Tri Nur Solichin menyumbang satu medali emas untuk Jawa Tengah lewat cabang olahraga para panahan dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024 di Lapangan Kota Barat, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (12/10) pagi.

Sumiarti/Tri Nur Solichin bertemu wakil Yogyakarta yaitu Astuti Ningsih/Suparman di babak final pada nomor pertandingan Compound Open 50 meter Mix Team.

Laga ini berlangsung sengit. Kedua tim saling mengincar bidikan sesuai target. Hingga akhirnya pasangan Sumiarti/Tri Nur Solichin lah yang mampu unggul tipis dengan skor 140-139. Hasil ini membuat mereka berhak mendapatkan emas.

Sumiarti bersyukur atas kemenangan yang diraihnya ini. Menurutnya, capaian tersebut didapat setelah mereka berlatih dengan keras dan disiplin.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, tentu kami sangat bersyukur atas raihan medali emas yang didapat,” jelasnya. 

Menjelang penutupan Peparnas 2024 yang akan berlangsung pada Minggu (13/10) besok, kontingen Jawa Tengah masih kokoh di puncak klasemen sementara.
 
Tuan rumah Jawa Tengah sejauh ini sudah mengumpulkan 143 medali emas, 108 perak, dan 103 perunggu. Sehingga total medali yang diraih adalah 354 per Sabtu. 

Berikutnya, Jawa Barat berada di peringkat kedua dengan perolehan 101 medali emas, 98 perak, dan 108 perunggu. Sedangkan Jakarta berada di posisi ketiga dengan koleksi 32 medali emas, 25 perak, dan 30 perunggu. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN