Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Membuka Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden RI Joko Widodo membuka secara resmi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 di Stadion Manahan Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (6/10) malam.

Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Membuka Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden RI Joko Widodo membuka secara resmi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 di Stadion Manahan Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (6/10) malam.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Surakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden RI Joko Widodo  membuka secara resmi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 di Stadion Manahan Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (6/10) malam.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Peparnas XVII Solo 2024 secara resmi saya buka," ujar Presiden Jokowi.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi para atlet penyandang disabilitas Indonesia yang telah menunjukkan daya juang luar biasa. 

Ia menyinggung keberhasilan Indonesia di ajang internasional, terutama di ASEAN Para Games, di mana Indonesia berhasil menjadi juara umum tiga kali berturut-turut.

"Semua patut berbangga karena para atlet penyandang disabilitas Indonesia memiliki daya juang yang luar biasa dan prestasi yang sangat membanggakan," ujar Presiden Jokowi.

"Di ajang ASEAN Para Games, misalnya, Indonesia berhasil menjadi juara umum tiga kali berturut-turut, yakni pada tahun 2017, 2022, dan 2023," lanjutnya. 

Presiden juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut menyukseskan Peparnas XVII Solo 2024, yang dianggap bukan hanya sebagai ajang lahirnya atlet-atlet berbakat dan pencetak rekor baru, tetapi juga sebagai panggung kesetaraan bagi para atlet penyandang disabilitas untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

“Mari bertanding dengan suasana persaudaraan dan berjuang dengan semangat sportivitas. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Surakarta dan masyarakat Jawa Tengah atas dukungan mereka dalam penyelenggaraan Peparnas tahun ini,” jelasnya.

Ajang olahraga ini diharapkan menjadi momen penting dalam dunia olahraga nasional serta memberi inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN