Nasyid Nusantara Banten Dilantik, Kemenpora Harap Bisa Terus Perkuat Eksistensi

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memfasilitasi pelantikan Nasyid Nusantara Banten periode 2024-2029. Diharap jajaran kepengurusan baru bisa memperkuat eksistensi mereka dalam lanskap dunia musik Tanah Air.

Nasyid Nusantara Banten Dilantik, Kemenpora Harap Bisa Terus Perkuat Eksistensi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memfasilitasi pelantikan Nasyid Nusantara Banten periode 2024-2029. Diharap jajaran kepengurusan baru bisa memperkuat eksistensi mereka dalam lanskap dunia musik Tanah Air. (foto:andre/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memfasilitasi pelantikan Nasyid Nusantara Banten periode 2024-2029. Diharap jajaran kepengurusan baru bisa memperkuat eksistensi mereka dalam lanskap dunia musik Tanah Air. 

Demikian disampaikan Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda Kemenpora, Tri Winarno usai menghadiri pelantikan Nasyid Nusantara Banten di Kemenpora, Jakarta, Sabtu (5/10). 

“Kami tentu memberikan apresiasi terhadap keberadaan Nasyid Nusantara Banten yang baru saja dilantik oleh pengurus pusatnya. Kelompok ini diharap bisa menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya dalam perkembangan musik religi,” ujar Asdep Tri. 

Kata Asdep Tri, Nasyid Nusantara Banten harus bisa terus menciptakan banyak karya. Hal ini bertujuan agar mereka bisa terus berada di industri musik nasional. 

“Kami mendorong Nasyid Nusantara Banten bisa membuat kompetisi-kompetisi agar bagaimana musik ini bisa terus eksis kedepannya,” jelas Asdep Tri.

Sementara itu, Ketua Nasyid Nusantara Banten yang baru, Fitra Romadona menyampaikan terima kasih atas fasilitas dan dukungan yang diberikan Kemenpora dalam hal pelantikan kepengurusan mereka. Dia berkomitmen untuk terus tumbuh dan berkembang dalam seni musik. 

“Kami akan membuat sejumlah program dan yang paling dekat akan melakukan road show dibeberapa sekolah-sekolah. Ini bertujuan agar bagaimana musik ini bisa berkembang dan lebih populer,” terangnya. 

Lebih lanjut, dia juga antusias pihaknya bisa turut meramaikan Pesta Prestasi edisi kedelapan. Menurutnya, kegiatan tersebut memberikan ruang kepada komunitas untuk bisa berkembang dalam kreativitasnya masing-masing.

“Ini ajang yang bagus menurut kami, sebab berbagai komunitas yang hadir bisa menunjukkan inovasi dan berbagi pengalaman. Mudah-mudahan ini bisa terus berjalan dan kami bersyukur bisa ikut hadir di kegiatan ini,” pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN