Bertemu Menteri PAN/RB, Menpora Dito Bahas Formulasi Struktur dan Birokrasi Kemenpora Agar Lebih Progresif

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB), Abdullah Azwar Anas di Kantor Kementerian PAN/RB Jl. Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/9) petang.

Bertemu Menteri PAN/RB, Menpora Dito Bahas Formulasi Struktur dan Birokrasi Kemenpora Agar Lebih Progresif Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB), Abdullah Azwar Anas di Kantor Kementerian PAN/RB Jl. Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/9) petang.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB), Abdullah Azwar Anas di Kantor Kementerian PAN/RB Jl. Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/9) petang.

Menpora Dito hadir sekitar pukul 17.30 WIB didampingi Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra dan Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Chaerany Putri.

Usai berbincang dan berdiskusi lebih kurang 1,5 jam, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas menyampaikan, hasil pembahasan bersama Menpora Dito yang dititik beratkan kepada transformasi dan penguatan internal di Kemenpora.

"Hari ini kami dengan Pak Menpora di Kantor Kementerian PAN/RB membahas bagaimana transformasi dan penguatan di Kemenpora. Hal ini dalam rangka ruang lingkup tugas yang sesuai dengan target dan arahan dari Bapak Presiden," ujar Menteri PAN/RB usai berdiskusi.

Menurutnya, diskusi yang dilakukan sangat membangun, terlebih mengenai banyak hal dan ide yang disampaikan Menpora Dito sangat produktif. "Dan hari ini kita cukup produktif karena ada banyak hal-hal dan ide-ide dari Pak Menpora yang perlu dirangkum didalam regulasi," imbuhnya.

Menpora Dito menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Menteri PAN-RB Azwar Anas yang sangat terbuka dalam memformulasikan struktur dan birokrasi kelembagaan Kemenpora agar lebih progresif.

"Terima kasih sambutan hangatnya Pak Menpan. Kita tadi juga memformulasikan bagaimana struktur dari birokrasi dan juga bentuk kelembagaan Kemenpora kedepannya, khususnya bagaimana nantinya Kemenpora lebih adaptif dan lebih progresif," tutur Menpora Dito.

Selain pembahasan mengenai birokrasi dan kelembagaan di Kemenpora, Menpora Dito bersama Menteri PAN-RB juga berdiskusi mengenai formulasi agar bisa lebih banyak meloloskan atlet ke ajang multieven tingkat dunia serta pengembangan kepemudaan dimasa depan.

"Juga kita memformulasikan bagaimana kita bisa meloloskan banyak atlet ke olimpiade, paralimpiade, PON dan peparnas lebih sukses lagi dimasa depan. Dan bagaimana pengembangan kepemudaan lebih progresif lagi dimasa-masa yang akan datang. Terima kasih Pak Menpan," pungkas Menpora Dito. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN