Cerita Andi Sultan, Karateka Asal Sulawesi Barat yang Terkesan dengan Konsumsi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menu makanan atlet pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 tengah ramai diperbincangkan. Konsumsi yang dinilai kurang layak menjadi perhatian semua pihak.

Cerita Andi Sultan, Karateka Asal Sulawesi Barat yang Terkesan dengan Konsumsi PON XXI Aceh-Sumut 2024 Menu makanan atlet pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 tengah ramai diperbincangkan. Konsumsi yang dinilai kurang layak menjadi perhatian semua pihak.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Medan: Menu makanan atlet pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 tengah ramai diperbincangkan. Konsumsi yang dinilai kurang layak menjadi perhatian semua pihak.

Di Medan, Sumatera Utara (Sumut), konsumsi atlet terkonfirmasi aman. Segala kebutuhan atlet baik nutrisinya terpenuhi. Santapan atlet mulai pagi, siang, dan malam dipenuhi oleh tempat penginapan mereka. 

Misalnya di Hotel Ibis Style Medan Pattimura. Hotel tersebut menampung 11 kontingen yaitu Riau, Maluku, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Papua Barat Daya, Papua Pegunungan, Papua Selatan, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Barat.

Hotel menyiapkan beragam menu makanan. Nasi, ayam, ikan, sayuran menjadi menu utama dari penginapan tersebut. Disamping itu, juga ada menu khas Soto Medan. Lalu juga ada beragam cemilan, kue hingga minuman. 

Salah seorang atlet yang menginap disitu adalah Andi Sultan. Dia merupakan atlet karate asal Sulawesi Barat yang turun di nomor kata perorangan putra. Langkah dia di PON tahun ini terhenti di perempat final. 

Dia mengaku makanan yang dikonsumsi selama PON baik-baik saja. Kebutuhan nutrisinya terpenuhi. Ada protein serta karbohidratnya. 

“Konsumsi saya kira aman dan bagus. Asupan gizinya oke. Ada ayam, ikan, telur,” ujar Andi saat berbincang, Selasa (17/9).

Pria yang akrab disapa Aan ini bahkan terkesan dengan cita rasa khas kulineran Medan. Ada beberapa rasa masakan yang baru dicobanya.

“Di hotel ini yang menjadi favorit saya adalah ayam dan ikannya. Rasanya itu khas, rempahnya sangat terasa dan ini baru pertama saya coba dan saya suka,” ujarnya. 

Aan diketahui tiba di Medan pada 13 September 2024. Dia masih mengikuti serangkaian PON XXI. “Saya rencana disini sampai selesai penutupan PON,” pungkas Aan. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN