Tembus Final Sepak Bola PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pelatih Tim Jatim Fakhri Husaini Puji Kinerja Wasit

Pelatih Sepak Bola Jawa Timur, Fakhri Husaini, mengungkapkan rasa puasnya terhadap kinerja wasit dalam pertandingan terakhir yang dilakoni timnya.

Tembus Final Sepak Bola PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pelatih Tim Jatim Fakhri Husaini Puji Kinerja Wasit Pelatih Sepak Bola Jawa Timur, Fakhri Husaini, mengungkapkan rasa puasnya terhadap kinerja wasit dalam pertandingan terakhir yang dilakoni timnya. (foto:andre/kemenpora.go.id)

Banda Aceh: Pelatih Sepak Bola Jawa Timur, Fakhri Husaini, mengungkapkan rasa puasnya terhadap kinerja wasit dalam pertandingan terakhir yang dilakoni timnya. 

Hal tersebut disampaikan Fakhri saat konferensi pers usai pertandingan sepak bola putra babak semifinal antara Jawa Timur dan Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXl/2024 Aceh-Sumut  di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Senin, (16/9).

Menurut Fakhri, wasit yang baik adalah sosok yang kehadirannya tidak terlalu mencolok, namun mampu menjalankan tugasnya dengan adil dan tegas. 

"Wasit yang bagus itu orang nggak akan pernah tahu siapa dia. Nggak ada yang mengenalnya, tapi dia mampu memimpin pertandingan dengan baik. Kartu merah atau kartu kuning yang diberikan semuanya layak," ujar Fakhri.

Ia menambahkan bahwa para pemain dapat menikmati jalannya pertandingan berkat kepemimpinan wasit yang berkualitas.

Dalam kesempatan tersebut, Fakhri juga membahas pengalamannya sebagai pelatih. Ia mengakui pernah membawa tim Aceh ke babak final di Papua, di mana timnya harus kalah setelah mengalami situasi sulit seperti penalti dan kartu merah dalam waktu singkat.

Namun, ia menganggap pengalaman tersebut sebagai pelajaran berharga yang memperkuat dirinya sebagai pelatih. "Sekarang saya mendapatkan amanah melatih Jawa Timur. Dalam sepak bola, hal seperti ini biasa saja," ujarnya.

"Memang ada rasa sedih karena harus menghadapi tim dari tanah kelahiran saya, tapi ini sepak bola. Kita harus bijak menanggapi hasil pertandingan, menghormati kemenangan kami, dan tetap menjaga sportivitas," jelas Fakhri.

Fakhri berharap dukungan dari semua pihak agar tim Jawa Timur dapat terus tampil baik dan mencapai prestasi yang diharapkan. 

Ia juga meminta agar semua pihak menerima hasil pertandingan dengan lapang dada dan menjunjung tinggi semangat fair play. "Apapun hasilnya nanti di Final, kita harus bisa lapangan dada menerimanya," tutupnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN