Tim Basket 3x3 Putra Jateng Bungkam Sulteng dan DIY di PON XXI/2024 Aceh-Sumut

Tim bola basket 3x3 putra Jawa Tengah (Jateng) mengawali debut mereka di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 dengan gemilang. Dalam laga perdana Pool A yang digelar di Gedung Serbaguna Komplek Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (16/9), mereka berhasil mengalahkan Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan skor telak 21-6.

Tim Basket 3x3 Putra Jateng Bungkam Sulteng dan DIY di PON XXI/2024 Aceh-Sumut Tim bola basket 3x3 putra Jawa Tengah (Jateng) mengawali debut mereka di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 dengan gemilang. Dalam laga perdana Pool A yang digelar di Gedung Serbaguna Komplek Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (16/9), mereka berhasil mengalahkan Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan skor telak 21-6.(foto:andre/kemenpora.go.id)

Banda Aceh:  Tim bola basket 3x3 putra Jawa Tengah (Jateng) mengawali debut mereka di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 dengan gemilang. Dalam laga perdana Pool A yang digelar di Gedung Serbaguna Komplek Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (16/9), mereka berhasil mengalahkan Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan skor telak 21-6.

Tim yang diperkuat oleh Aditya Bagaskara, Alif Bintang Firmansyah, Deni Surya Angga Laksana, dan Argi Dafa tampil dominan sejak awal pertandingan. Tak hanya itu, di pertandingan kedua yang digelar pada hari yang sama, Jateng juga meraih kemenangan tipis atas tim Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 21-19.

Pelatih basket 3x3 Jateng, Daniel Tedjo, menyatakan rasa syukurnya atas dua kemenangan tersebut, meskipun ia menilai anak asuhnya masih bermain hati-hati. "Anak-anak sudah bagus, cuma mainnya masih hati-hati. Tapi kita tetap bersyukur untuk kemenangan hari ini karena sesuai target kita menang dua kali lawan Sulteng dan DIY," ujar Daniel.

Daniel menambahkan bahwa meskipun lawan-lawan yang mereka hadapi memiliki kualitas yang baik, timnya tetap fokus dan percaya diri. "Pemain lawan cukup bagus, tapi kita juga siap. Kita layak dapat medali emas. Jateng adalah salah satu tim yang pantas meraih emas, tapi kita fokus satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," katanya.

Menurut Daniel, kompetisi basket 3x3 ini sangat dinamis dan tak terduga. "Basket 3x3 ini sangat unik, tidak bisa ditebak. Tim yang kelihatannya bagus bisa saja kalah. Makanya kita harus fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," tambahnya.

Menutup pernyataannya, Daniel berharap talenta-talenta terbaik dari kompetisi ini bisa dilirik oleh tim nasional untuk persiapan lebih lanjut. "Banyak talenta bagus di sini. Timnas 3x3 seharusnya bisa melakukan talent scouting untuk persiapan ke depan," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Jateng  semakin memperkuat peluang mereka untuk melaju ke babak berikutnya dengan harapan besar bisa membawa pulang medali emas ke Jateng. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN