Tinjau Gladi Bersih Pembukaan PON XXI Aceh- Sumut 2024, Menpora Dito Turun ke Lapangan Semangati Penari

Untuk memastikan pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 berjalan lancar, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meninjau langsung gladi bersih pembukaan di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Minggu (8/9) malam.

Tinjau Gladi Bersih Pembukaan PON XXI Aceh- Sumut 2024, Menpora Dito Turun ke Lapangan Semangati Penari Untuk memastikan pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 berjalan lancar, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meninjau langsung gladi bersih pembukaan di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Minggu (8/9) malam. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Banda Aceh: Untuk memastikan pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 berjalan lancar, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meninjau langsung gladi bersih pembukaan di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Minggu (8/9) malam. 

Menpora Dito yang hadir sekitar pukul 20.00 WIB langsung memasuki tribun VVIP yang berada di posisi barat stadion. Menpora melihat-lihat langsung gladi bersih yang akan disiapkan untuk pembukaan yang rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

“Saya melihat langsung proses  gladi bersih final malam ini untuk memastikan persiapan opening ceremony yang akan dilakukan besok malam yang akan dihadiri dan dibuka Presiden Joko Widodo," ujar Menpora Dito.

Pembukaan PON didesain dengan meriah dan spektakuler dengan melibatkan ribuan talent atau pengisi acara, yang hampir semuanya adalah pekerja seni dan anak-anak muda Aceh.

Tarian Saman dan Ratoh Jaroe massal akan menjadi puncak acara pembukaan dengan iringan musik karya komposer Andi Rianto dan Koreografer Jay Subiakto. Selain itu juga ada penampilan kolosal tentang kisah heroik Laksamana Malahayati, yang akan diperankan oleh ribuan oleh anak-anak Aceh.

Tak hanya seni tradisi, artis papan atas Indonesia yang berdarah Aceh juga ikut dilibatkan dalam pembukaan itu, yaitu Nabila Taqiyyah. Selain itu juga ada penampilan musisi tanah air Tiara Andini.

Menpora Dito sendiri sangat antusias melihat semangat para penari yang menjadi bagian untuk pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Bahkan, Menpora Dito turun langsung ke lapangan dengan memberikan semangat kepada para penari usai menjalani gladi bersih. 

"Sebagai Menpora saya sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada adik-adik semua yang bisa menjadi bagian sejarah dalam pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Saya harap adik-adik semua menjaga kondisi dengan baik agar bisa tampil maksimal di acara pembukaan besok yang disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi," kata Menpora Dito. (amr)
 

BAGIKAN :
PELAYANAN