Kalahkan Babel 1-0, Jabar Lolos Babak Semifinal Sepak Bola Putri PON XXI Aceh-Sumut

Tim sepak bola putri Jawa Barat berhasil maju ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Bangka Belitung 1-0 di Stadion Mini, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (7/9) siang.

Kalahkan Babel 1-0, Jabar Lolos Babak Semifinal Sepak Bola Putri PON XXI Aceh-Sumut Tim sepak bola putri Jawa Barat berhasil maju ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Bangka Belitung 1-0 di Stadion Mini, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (7/9) siang. (foto:herry/kemenpora.go.id)

Deli Serdang: Tim sepak bola putri Jawa Barat berhasil maju ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Bangka Belitung 1-0 di Stadion Mini, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (7/9) siang. 

Sejak menit pertama dimulai, tim Jawa Barat tampil menyerang dan dominan. Beberapa percobaan demi percobaan tendangan ke arah gawang banyak tercipta. 

Hingga pada satu tendangan jarak jauh Hanipa Halimatusyadiah di menit ke-28 dari luar kotak pinalti tak mampu diselamatkan oleh penjaga gawang Babel Djulia Emilda Amalia. Jabar memimpin lebih dulu 1-0 hingga turun minum.

Dibabak kedua, meski sama-sama meningkatkan intensitas serangan namun tak ada tambahan gol tercipta hingga peluit panjang terdengar mengakhiri babak kedua. 

"Pertandingan hari ini luar biasa, meski recovery cuma satu hari di banding Babel yang lebih lama. Secara teknis kita saling adu taktikal ya," ujar Pelatih Kepala Jabar, Fauzi Bramantio usai pertandingan.

"Di babak pertama mereka saling main di bawah tapi di babak kedua mereka lebih banyak direct playnya mengandalkan pemain belakang di geser kedepan, tapi saya punjuga rubah lagi dengan saya press langsung diatas agar mereka tidak lebih berkembang lagi," imbuhnya.

Sementara, Pelatih Kepala Babel Gaguk Setia menilai, rencana permainan anak asuhnya memang tidak berjalan maksimal. Demam panggung menjadi momok tersendiri jika dibandingkan dengan pemain lawan.

"Permainan hari ini yang pasti permainan anak-anak tidak sesuai dengan gameplan," jelas Gaguk.

"Strategi yang diberikan pertama nampaknya anak-anak ini nerveous. Dan kita akui juga Jabar memang memiliki semua lini pemain yang baik. Dan mungkin mereka sampai babak penyisihan yang kedua ini mereka tim yang terbaik," ujarnya.

"Kita akui untuk pertandingan kali ini kita kalah, terus permainan Jabar cukup bagus," imbuh pemain Babel Vivi Oktavia. 

Jawa Barat menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal. Sementara Bangka Belitung masih berpeluang lolos jika mengalahkan Sumatera Utara pada laga kedua untuk menjadi runner-up terbaik dari tiga grup. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN