Jalin Sinergi Kementerian dan Lembaga, Kemenpora Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama FORSES dan FORKOMSAM

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh Kementerian/Lembaga untuk mengajak masyarakat Indonesia sehat dan bugar. Salah satunya yakni menggelar acara Jalan Sehat dan Senam Bersama dengan melibatkan Forum Sekretaris (FORSES) dan Forum Komunikasi Staf Ahli Menteri (FORKOMSAM) di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (23/8) pagi.

Jalin Sinergi Kementerian dan Lembaga, Kemenpora Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama FORSES dan FORKOMSAM Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh Kementerian/Lembaga untuk mengajak masyarakat Indonesia sehat dan bugar. Salah satunya yakni menggelar acara Jalan Sehat dan Senam Bersama dengan melibatkan Forum Sekretaris (FORSES) dan Forum Komunikasi Staf Ahli Menteri (FORKOMSAM) di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (23/8) pagi. (foto:herry/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh Kementerian/Lembaga untuk mengajak masyarakat Indonesia sehat dan bugar.

Salah satunya yakni menggelar acara Jalan Sehat dan Senam Bersama dengan melibatkan Forum Sekretaris (FORSES) dan Forum Komunikasi Staf Ahli Menteri (FORKOMSAM) di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (23/8) pagi. 

Acara jalan sehat dilepas langsung oleh Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro yang diikuti oleh peserta Forses dan Forkosam. Para peserta berjalan start dari kantor Kemenpora menuju kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan kembali lagi finish di kantor Kemenpora disambut dengan senam bersama. 

Sesmenpora mengatakan cukup senang acara jalan sehat dan senam bersama ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan pejabat kementerian dan lembagai lain. "Saya hari ini sangat senang, kita semua bisa berkumpul untuk silaturahmi dengan melakukan jalan sehat dan senam bersama. Ini menjadi bagian Kemenpora untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan bugar," ujar Sesmenpora. 

Pada acara tersebut, Sesmenpora juga mengajak kementerian dan lembaga untuk terus berkolaborasi mendukung kemajuan pemuda dan olahraga Indonesia. Apalagi menurutnya, Kemenpora sendiri telah diberi amanah oleh Presiden Jokowi dengan adanya Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2022 Tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan, dan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

"Dengan adanya forum ini, saya juga ingin menyampaikan bahwa Kemenpora memiliki Perpres Nomor 43 Tahun 2022 Tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan. Saya ingin kementerian dan lembaga yang memiliki pelayanan kepemudaan terus bersinergi untuk kamajuan pemuda Indonesia," kata Sesmenpora. 

"Selain pemuda, Kemenpora juga memiliki Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Kita bangga di Olimpiade 2024 Paris bisa mendapatkan dua medali emas, saya harap kedepan bisa memaksimalkan DBON untuk prestasi olahraga kita lebih baik lagi," tambah Sesmenpora. 

Sementara itu Ketua FORSES yang juga Sekretaris Jendra Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Noor Sidharta mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah menggelar acara jalan sehat dan senam bersama. "Saya sangat mengapresiasi acara ini, dengan forum ini kita bisa bersilaturahmi dan bersinergi untuk mendukung masyarakat hidup sehat dengan berolahraga," ujar Noor Sidharta. (amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN