Menpora Dito Ajak K/L Kuatkan Kolaborasi Jalankan Perpres Tentang DBON dan Kepemudaan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengajak kementerian/lembaga (K/L) untuk menguatkan kolaborasi guna menjalankan dua Peraturan Presiden (Perpres) tentang kepemudaan dan keolahragaan.

Menpora Dito Ajak K/L Kuatkan Kolaborasi Jalankan Perpres Tentang DBON dan Kepemudaan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengajak kementerian/lembaga (K/L) untuk menguatkan kolaborasi guna menjalankan dua Peraturan Presiden (Perpres) tentang kepemudaan dan keolahragaan. (foto:bagus/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengajak kementerian/lembaga (K/L) untuk menguatkan kolaborasi guna menjalankan dua Peraturan Presiden (Perpres) tentang kepemudaan dan keolahragaan. Ajakan tersebut disampaikan Menpora Dito saat kegiatan jalan sehat dan senam bersama Forum Sekretaris (FORSES) K/L dan Forum Komunikasi Staf Ahli Menteri (FORKOMSAM) di Kemenpora, Jakarta, Jumat (23/8). "Terima kasih kepada Sesmenpora (Gunawan Suswantoro) yang telah inisiasi kegiatan jalan sehat, ini menjadi penting untuk memperkuat silaturahmi," ujar Menpora Dito. Menpora Dito mengatakan, dua Perpres yang penting untuk saling dikoordinasikan adalah Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Lalu ada Perpres 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan. "Demi menjalankan Perpres ini butuh kolaborasi komunikasi yang sangat baik. Kadang-kadang komunikasi itu harus diciptakan dari non formal misalnya olahraga bersama seperti ini," terang Menpora Dito. Menpora Dito berharap pembahasan mengenai dua Perpres tersebut rutin dilakukan. Pertemuan-pertemuan harus terus digelar guna mencapai hasil yang baik. "Saya yakin kolaborasi yang kuat bisa menghasilkan sesuatu yang baik untuk generasi muda dan olahraga yang semakin maju," jelas Menpora Dito. Sementara itu, Sesmenpora Gunawan Suswantoro menambahkan, dua Perpres tentang kepemudaan dan keolahragaan sejatinya adalah tanggung jawab bersama untuk dijalankan. Oleh karenanya kolaborasi ini harus terus dilakukan untuk meraih hasil yang maksimal. "Saya ingin mengingatkan bahwa kita punya Perpres tentang kepemudaan dan DBON. Mari bersama-sama kita membangun bidang kepemudaan yang maju dan olahraga yang jaya," pungkas Sesmenpora. Seperti diketahui, kegiatan jalan sehat ini dimulai dari Kemenpora. Kemudian rombongan menuju kawasan kompleks olahraga Gelora Bung Karno (GBK). Setelahnya finis di Kemenpora dan dilanjutkan senam bersama. (jef)
BAGIKAN :
PELAYANAN