Sesmenpora Pimpin Sertijab Karo Humas dan Umum

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab)Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Sekretariat Kemenpora, di ruang sidang lantai 3, Kemenpora, Rabu (14/8).

Sesmenpora Pimpin Sertijab Karo Humas dan Umum Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab)Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Sekretariat Kemenpora, di ruang sidang lantai 3, Kemenpora, Rabu (14/8). (foto:herry/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab)Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Sekretariat Kemenpora, di ruang sidang lantai 3, Kemenpora, Rabu (14/8). 

Dalam Sertijab tersebut, posisi Kepala Biro Humas dan Umum yang sebelumnya dipegang oleh Triyono kini dijabat kepada Ferry Hadju sebagai penggantinya.

Sertijab ini dipimpin oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro dan disaksikan oleh Inspektur Kemenpora Agus Widaryanto serta Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Kemenpora, Sri Wahyuni.

Menurut Sesmenpora, sertijab ini menandai rotasi yang merupakan hal biasa dalam birokrasi, sekaligus sebagai upaya untuk terus meningkatkan kinerja dan administrasi di Kemenpora.

Dalam kesempatan tersebut, Sesmenpora meminta Triyono, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, untuk terus berkolaborasi dengan sekretariat pusat. 

"Saya meminta kepada Sesdep Pemberdayaan Pemuda, untuk bekerjasama dengan sekretariat demi memastikan administrasi di Kemenpora menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Lanjut Sesmenpora, Ferry Hadju sebagai Kepala Biro Humas dan Umum yang baru, dihadapkan dengan tanggung jawab besar, termasuk pengelolaan Barang Milik Negara (BMN). 

"Meskipun BMN Kemenpora telah menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan, masih ada banyak aspek yang perlu disempurnakan," sebutnya.

Selain itu, Sesmenpora juga menggarisbawahi target penting yang belum tercapai di bidang Humas, yaitu peningkatan peringkat sebagai Badan Publik.

"Kemenpora meraih peringkat 5 pada Badan Publik tahun 2023, sehingga tahun depan kita harus bisa meningkatkan peringkat menjadi rangking 3 dan ini akan menjadi kebanggaan bagi Kemenpora," jelasnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN