Kemenpora Selenggarakan Pelatihan Peningkatan Kepemimpinan dalam Berorganisasi Tahun 2024

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kepemimpinan Pemuda dalam Berorganisasi Tahun 2024. Dengan mengangkat tema "Optimalisasi Karakter Kepemimpinan untuk Meningkatkan Partisipasi Pemuda", kegiatan dibuka di Ruang Betawi Novotel Lantai 5, Mangga Dua Square, Jl Gunung Sahari Raya No 1 Jakarta, Senin (10/6) malam.

Kemenpora Selenggarakan Pelatihan Peningkatan Kepemimpinan dalam Berorganisasi Tahun 2024 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kepemimpinan Pemuda dalam Berorganisasi Tahun 2024. Dengan mengangkat tema "Optimalisasi Karakter Kepemimpinan untuk Meningkatkan Partisipasi Pemuda", kegiatan dibuka di Ruang Betawi Novotel Lantai 5, Mangga Dua Square, Jl Gunung Sahari Raya No 1 Jakarta, Senin (10/6) malam.(foto:dok)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kepemimpinan Pemuda dalam Berorganisasi Tahun 2024. Dengan mengangkat tema "Optimalisasi Karakter Kepemimpinan untuk Meningkatkan Partisipasi Pemuda", kegiatan dibuka di Ruang Betawi Novotel Lantai 5, Mangga Dua Square, Jl Gunung Sahari Raya No 1 Jakarta, Senin (10/6) malam.

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Raden Isnanta mengatakan kegiatan ini merupakan upaya terus-menerus dari pemerintah guna menaikkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP). DKI Jakarta adalah provinsi yang multi komplek permasalahan kepemudaan, dengan pelatihan ini diharapkan ada perubahan IPP yang signifikan.

"Pelatihan-pelatihan kepemudaan semacam ini diharapkan IPP terus meningkat. DKI Jakarta yang multi komplek permasalahan kepemudaan dan termasuk masih rendah, diharapkan setelah pelatihan ini ada perubahan skor dengan cepat," kata Deputi Isnanta saat membuka pelatihan.

"Dengan kolaborasi pusat, daerah, berbagai komunitas pemuda dan masyarakat, dari DKI Jakarta dapat menjadi contoh sekaligus inspirasi perubahan yang cepat, karena pada hakekatnya begitulah pembangunan adalah kerja kolaboratif," tambahnya.

Sebelumnya, pemangku kegiatan Asdep Kepemimpinan Pemuda Andi Susanto melaporkan pelatihan kali ini menyasar para pemuda yang sudah berkecimpung dalam organisasi kepemudaan untuk didorong agar tingkat partisipasi pemuda dalam pembangunan semakin meningkat.

"Kegiatan ini diawali di DKI Jakarta dengan melibatkan pemuda-pemuda yang sudah aktif berorganisasi, baik organisasi pelajar, mahasiswa, OKP, maupun komunitas-komunitas pemuda," ucap Asdep Andi Susanto.

Sebagai tuan rumah, Kadispora DKI Jakarta Andri Yansyah menyampaikan terima kasih bahwa DKI Jakarta diberikan pelatihan pertama. Hal ini memberikan peluang bagi para pemuda untuk terus mengasah diri serta mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang hebat di masa depan.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Kemenpora yang telah memilih DKI Jakarta sebagai yang pertama dalam Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dalam Berorganisasi. Semoga dari pelatihan ini akan muncul pemimpin yang kuat dan berkarakter di masa depan, kuat secara fisik atau sehat, juga keluasan intelektual, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan," kata Kadispora Andri.

Pelatihan ini diikuti 100 orang para pemuda dari berbagai pengurus organisasi di kalangan pelajar, mahasiswa, dan berbagai komunitas pemuda. Dari DKI Jakarta akan berlanjut ke berbagai daerah dengan prioritas daerah yang IPP-nya masih tergolong rendah. (cah)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN