Basket Indonesia Terus Berkembang, Menpora Dito Bangga Tim Kesatria Bengawan Solo Banyak Dihuni Anak Muda Hebat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bangga tim Kesatria Bengawan Solo banyak dihuni owner muda. Kondisi itu menjadi bukti industri olahraga basket di Indonesia terus berkembang.

Basket Indonesia Terus Berkembang, Menpora Dito Bangga Tim Kesatria Bengawan Solo Banyak Dihuni Anak Muda Hebat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bangga tim Kesatria Bengawan Solo banyak dihuni owner muda. Kondisi itu menjadi bukti industri olahraga basket di Indonesia terus berkembang. (foto:yayan/kemenpora.go.id)

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo bangga tim Kesatria Bengawan Solo banyak dihuni owner muda. Kondisi itu menjadi bukti industri olahraga basket di Indonesia terus berkembang. 

Menpora Dito mengatakan, Kesatria Bengawan Solo bakal menjadi kontestan yang menarik dinantikan kiprahnya di IBL 2024.
Dia yakin, kehadiran klub ini bakal disambut dengan antusiasme tinggi oleh pecinta bola basket di Kota Bengawan.

"Saya sangat senang, hari ini muncul klub baru untuk IBL dan diisi dengan anak-anak muda yang hebat. Ada Yakub Hasibuan, Alvin Reynaldi Setiawan, dan kawan-kawan," kata Menpora Dito

"Ini berarti bahwa gairah dari sport industry khususnya di liga basket ini semakin menarik minat investor. Kita harus menyebut ini sebagai investasi," jelasnya.

Tim Kesatria Bengawan Solo resmi melaunching skuad untuk menghadapi kompetisi IBL 2024 di GOR Sritex Arena, Senin (18/12) malam.

Presiden Kesatria Bengawan Solo, Yakup Hasibuan memastikan timnya dalam kondisi siap tempur menghadapi IBL 2024.

"Mohon doa dan dukungan teman-teman suporter dan warga Solo. Kami siap menghadapi kompetisi yang dimulai Januari nanti," kata Yakup. 

Tak hanya tentang kompetisi, putra pengacara kondang Otto Hasibuan itu juga memastikan bahwa pihaknya ingin ikut terlibat mengembangkan pemain-pemain muda di Kota Bengawan.

Pembinaan juga bakal dimaksimalkan untuk melahirkan potensi baru. Menurutnya, potensi basket di Jawa Tengah termasuk Kota Solo cukup besar.

"Kami memang berkomitmen ingin memajukan basket di Kota Solo, terutama para pemainnya. Ada empat sampai lima pemain kami dari Jawa Tengah," ujarnya.

Menurutnya, salah satu bagian terpenting dari klub ialah pembinaan pemain."Jadi kami harus mulai dari pemain-pemain muda ini. Kami akan bekerja sama dengan semua klub di Kota Solo," tambahnya.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN