Menpora Dito Terima Wamenparekraf dan Managing Director Red Dentes Sports Singapura Bahas Hak Siar Terkait Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo, yang hadir bersama Managing Director Red Dentes Sports Singapura Yip Ren Kai beserta rombongan MNC Group di lantai 10 Kantor Kemenpora RI, Senayan, Jakarta, Selasa (14/11).

Menpora Dito Terima Wamenparekraf dan Managing Director Red Dentes Sports Singapura Bahas Hak Siar Terkait Olahraga Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo, yang hadir bersama Managing Director Red Dentes Sports Singapura Yip Ren Kai beserta rombongan MNC Group di lantai 10 Kantor Kemenpora RI, Senayan, Jakarta, Selasa (14/11). (foto:yayan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo, yang hadir bersama Managing Director Red Dentes Sports Singapura Yip Ren Kai beserta rombongan MNC Group di lantai 10 Kantor Kemenpora RI, Senayan, Jakarta, Selasa (14/11). 

Hadir dalam kesempatan ini, Deputi Bidang Pemasaran Ni Made Ayu Marthini, Managing Director Inews Rafael Utomo, Direktur Programming Inews M. Choiril Alam, Programming and Production Director MNC Channels Endang Mayawati dan Head of Content Acquisition Vision+ Devi Noviana. 

Usai mendapatkan pemaparan beberapa sumber dari Singapura dan dari MNC terkait hak siar untuk beberapa cabor seperti esport, bola voli, single dan multieven ke Asian Games, Asian Para Games, hingga Olimpic dan Paralimpic. Menpora Dito juga mendapatkan masukan terkait sponsor ship serta viewers. 

"Selamat siang Pak Menteri, kami hadir guna membahas kemungkinan kerjasama untuk hak siar tentang keolahragaan khususnya yg olimpic dan sebagainya," kata Wamenparekraf yang juga memperkenalkan Managing Director Red Dentes Sports Singapura Yip Ren Kai.

Dalam Layanan Konten, Solusi Rumah, dan Konten StarHub, Ren Kai mengelola saluran olahraga dan akuisisi kontennya termasuk peluncuran saluran olahraga lokal populer SuperSports Arena.

Sebagai bagian dari Komite Penyelenggara Olimpiade Remaja Singapura 2010, Ren Kai berfokus pada pengembangan kehidupan atlet sebagai bagian dari tim Program Kebudayaan dan Pendidikan.

Ren Kai juga merupakan bagian dari tim polo air nasional yang memenangkan tiga medali emas SEA Games pada tahun 2005, 2007 dan 2009, menjabat sebagai wakil kapten dengan predikat istimewa. Ia kemudian menjadi ketua Komisi Atlet SNOC dan merupakan anggota aktif di Dewan Pemuda Nasional.

"Kita ingin mendapatkan profil dan prestasi atlet di tingkat Olimpiade dan Paralimpiade agar menjadi inspirasi bukan hanya ke game nya tapi inspiring storynya. Agar publik disadarkan dan diberi tahukan step by step perjalan atletnya hingga meraih prestasi dunia," kata Menpora Dito.

"Mungkin akan ada lagi pertemuan selanjutnya untuk membas lebih jauh penjajakan kerjasama ini. Untuk sisi edukasi dan sponsorship," ujar Menpora Dito didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Dewan Pengawas BLU LPDUK Ferry Kono. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN