Tinjau Gelora Bung Tomo, Menpora Dito Pastikan Persiapan Piala Dunia U-17 Sudah 100 Persen

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melakukan kunjungan ke Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (29/10) pagi. Menpora meninjau GBT selepas menghadiri Trophy Experience Piala Dunia U-17 FIFA 2023 di Balai Pemuda, Surabaya.

Tinjau Gelora Bung Tomo, Menpora Dito Pastikan Persiapan Piala Dunia U-17 Sudah 100 Persen Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melakukan kunjungan ke Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (29/10) pagi. Menpora meninjau GBT selepas menghadiri Trophy Experience Piala Dunia U-17 FIFA 2023 di Balai Pemuda, Surabaya.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Surabaya: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melakukan kunjungan ke Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (29/10) pagi. Menpora meninjau GBT selepas menghadiri Trophy Experience Piala Dunia U-17 FIFA 2023 di Balai Pemuda, Surabaya.

Datang bersama Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, tinjauan ini untuk melihat kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 FIFA 2023 yang digelar 12 hari ini.

Beberapa kesiapan dipastikan Menpora Dito bersama Ketum PSSI. Mulai dari renovasi lapangan pertandingan dan lapangan latihan, penyiapan shuttle dan spectator, kesiapan telekomunikasi, hingga pasokan listrik. Termasuk ruangan VIP dan toilet tak luput dari pantauan Menpora Dito. 

Dari pantauan tersebut, Menpora memastikan persiapan Piala Dunia U-17 sudah melampaui 100 persen. Kepastian ini sekaligus menjawab pertanyaan media tentang bagaimana persiapan Piala Dunia U-17 yang tinggal menghitung hari.

"Alhamdulillah hari ini bersama Ketua Umum PSSI, Wali Kota Surabaya bersama jajaran exco, sudah saya lihat sendiri. Betapa Pemkot Surabaya bersama BUMN, PUPR, dan seluruh instansi sudah menyiapkan venue Gelora Bung Tomo," urai Menpora.

Karenanya Menpora Dito meminta kesiapan Indonesia khususnya Surabaya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 ini bisa dipublikasikan lebih luas lagi melalui media. Khususnya persiapan opening ceremony atau upacara pembukaan pada 10 November mendatang yang diyakini bakal jadi penyelenggaraan terbaik.

"Saya rasa openingnya pasti terbaik untuk sejarah U-17. Kalau itu kita bisa yakin dan jamin, karena di bawah kepemimpinan Pak Erick Thohir ini semuanya pasti perfeksionis. Semoga ini bisa disuarakan, agar Piala Dunia yang tinggal 12 hari lagi menjadi kebanggaan Indonesia di mata dunia," tegas Menpora.

Turut hadir mendampingi Menpora yaitu Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono. (luk)

BAGIKAN :
PELAYANAN