Menpora Dito Harap Trophy Experience Makin Mengenalkan Piala Dunia U-17 ke Masyarakat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora R) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi atas acara Trophy Experience Piala Dunia U-17 FIFA di Balai Pemuda, Surabaya, Minggu (29/10) pagi. Apresiasi diberikan lantaran kegiatan yang dihadiri ribuan warga dari beragam kalangan ini berlangsung begitu meriah.

Menpora Dito Harap Trophy Experience Makin Mengenalkan Piala Dunia U-17 ke Masyarakat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora R) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi atas acara Trophy Experience Piala Dunia U-17 FIFA di Balai Pemuda, Surabaya, Minggu (29/10) pagi. Apresiasi diberikan lantaran kegiatan yang dihadiri ribuan warga dari beragam kalangan ini berlangsung begitu meriah.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Surabaya: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora R) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi atas acara Trophy Experience Piala Dunia U-17 FIFA di Balai Pemuda, Surabaya, Minggu (29/10) pagi. Apresiasi diberikan lantaran kegiatan yang dihadiri ribuan warga dari beragam kalangan ini berlangsung begitu meriah. 

Apresiasi diberikan khususnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan PSSI dalam menyosialisasikan event berskala internasional ini. Apalagi sambutan masyarakat begitu baik, terlihat dari antusiasme pengunjung menuju Piala Dunia yang bakal digelar 12 hari lagi.

"Kami harapkan masyarakat mendapatkan informasi lebih luas. Apalagi pada kegiatan hari ini dikemas dengan pawai, jadi masyarakat lebih tertarik dan mendapatkan informasi terkait Piala Dunia U-17," sebut Menpora yang hadir bersama Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Menurut Menpora Dito, ajang ini memang penting untuk disosialisasikan. Agar makin banyak masyarakat yang tahu dan ikut memeriahkan dengan datang menyaksikan setiap laganya. Apalagi Timnas U-17 Indonesia ikut bermain dalam turnamen ini.

"Ini penting karena timnas kita bermain di sini. Ini bisa menjadikan inspirasi buat generasi muda melihat kita melawan tim-tim elite kelas dunia," tutur Menpora.

"Sekali lagi saya sampaikan terima kasih Wali Kota dan juga Ketua umum PSSI yang selalu komitmen dan all-out untuk sepak bola indonesia," tambah Menpora Dito.

Diketahui, Trophy Experience ini merupakan salah satu upaya PSSI dalam menyosialisasikan ajang Piala Dunia U-17 ke masyarakat luas. Apalagi sebelumnya sebagian masyarakat Indonesia belum mengetahui adanya event berskala internasional ini.

Ketum PSSI Erick Thohir menyebut, kegiatan publikasi ke masyarakat salah satunya dengan Trophy Experience ini makin mengenalkan Piala Dunia U-17, di mana makin banyak yang mengetahui perihal ajang sepak bola dunia yang akan digelar dari 10 November hingga 2 Desember 2023 ini.

“Ini luar biasa. Kemarin disurvei dari 50 persen, sekarang awareness masyarakat yang mengetahui tentang Piala Dunia ini sudah sampai 67 persen,” kata Ketum PSSI. (luk)

BAGIKAN :
PELAYANAN