Ketum ALTI Sampaikan Terima Kasih kepada Menpora Dito Dukung Perkembangan Lari Trail Indonesia

Ketua Umum Asosiasi Lari Trail Indonesia (Ketum ALTI) Bima Arya Sugiarto, menyampaikan terima kasihnya kepada Menpora Dito Ariotedjo yang telah mendukung atas perkembangan olahraga Lari Trail Indonesia. Kehadiran Menpora Dito membuka Kejurnas Lari Trail Indonesia 2023 menjadi salah satu indikasi pemerintah hadir dan memberi dukungan.

Ketum ALTI Sampaikan Terima Kasih kepada Menpora Dito Dukung Perkembangan Lari Trail Indonesia Ketua Umum Asosiasi Lari Trail Indonesia (Ketum ALTI) Bima Arya Sugiarto, menyampaikan terima kasihnya kepada Menpora Dito Ariotedjo yang telah mendukung atas perkembangan olahraga Lari Trail Indonesia. Kehadiran Menpora Dito membuka Kejurnas Lari Trail Indonesia 2023 menjadi salah satu indikasi pemerintah hadir dan memberi dukungan.(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Cianjur: Ketua Umum Asosiasi Lari Trail Indonesia (Ketum ALTI) Bima Arya Sugiarto, menyampaikan terima kasihnya kepada Menpora Dito Ariotedjo yang telah mendukung atas perkembangan olahraga Lari Trail Indonesia. Kehadiran Menpora Dito membuka Kejurnas Lari Trail Indonesia 2023 menjadi salah satu indikasi pemerintah hadir dan memberi dukungan.

"Kita sambut dengan penuh bangga Menpora termuda sepanjang sejarah Indonesia Merdeka Mas Dito Ariotedjo. Terima kasih atas dukungan mas Menteri," kata Bima Arya dalam sambutannya pada pembukaan Kejurnas Lari Trail Indonesia 2023 di Kebun Raya Cibodas, kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (27/10).

"Terima kasih mas Menteri ditengah kesibukan beliau yang tidak saja mengurusi olahraga dan pemuda juga memikirkan masa depan negara. Terima kasih pula kami sampaikan atas dukungan dari KONI, Kormi dan semua provinsi, semoga berkah bagi semua, berkah bagi Indonesia," tutur Bima Arya yang juga Walikota Bogor ini.

Menurut Bima, ALTI memiliki target agar dapat diekshibisikan di PON 2024 Aceh-Sumut dan selanjutnya bisa menjadi cabor yang dipertandingkan pada PON-PON yang akan datang.

"Terima kasih mas Menteri atas dukungannya hadir di Kejurnas ALTI 2023. Kejurnas kali ini kita berancang-ancang dan siap-siap untuk tidak saja memeriahkan tetapi juga mewarnai penyelenggaraan PON 2024 Aceh-Sumut," urainya.

"Kita siap mas Menteri insha Allah tahun depan ikut ekshibisi PON 2024 dan PON berikutnya kita akan menjadi peserta. Kita akan buktikan bahwa lari trail ternyata tidak kalah dengan cabor lain karena memiliki massa hingga di grassroots," tambahnya. 

ALTI sepertinya akan terus tancap gas dengan siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan lari trail dunia di tahun 2025 dengan dukungan dari pemerintah. 

"Terima kasih juga atas dukungan dari Taman Nasional Gede Pangrango atas dukungan BRIN juga. Melihat tempat ini rasanya kita akan siap menjadi tuan rumah kejuaraan dunia lari trail, akomodasinya lengkap, treknya juga sangat menunjang tinggal dukungan dari mas Menpora," tutur Bima.

"Target kita mudah-mudahan kita bisa menjadi tuan rumah kejuaraan dunia lari trail tahun 2025. Tepuk tangan untuk Menpora kita," pungkasnya. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN