Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Saksikan Kemenangan 6-0 Timnas Indonesia Atas Brunei

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ikut mendampingi Presiden Joko Widodo menyaksikan kemenangan Timnas Sepak Bola Indonesia 6-0 atas timnas Brunei Darussalam pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10) malam.

Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Saksikan Kemenangan 6-0 Timnas Indonesia Atas Brunei Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ikut mendampingi Presiden Joko Widodo menyaksikan kemenangan Timnas Sepak Bola Indonesia 6-0 atas timnas Brunei Darussalam pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10) malam.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ikut mendampingi Presiden Joko Widodo menyaksikan kemenangan Timnas Sepak Bola Indonesia 6-0 atas timnas Brunei Darussalam pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10) malam.

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Jokowi tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, sekitar pukul 18.58 WIB. Presiden datang mengenakan jaket tim nasional Indonesia berwarna merah dan celana panjang hitam. Sementara itu, Iriana mengenakan baju lengan panjang berwarna putih, hijab warna merah dan celana jins biru. Kehadiran Presiden langsung disambut tepuk tangan oleh penonton yang berada di tribun timur.   

Sejumlah menteri tampak menyambut kedatangan presiden, di antaranya Menpora Dito Ariotedjo yang didampingi istrinya Niena Kirana Ario Bimo Nandito, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kemudian ada juga Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal  Bahlil Lahadalia

Setelah pertandingan Presiden RI Joko Widodo menyatakan, kemenangan 6-0 timnas Indonesia saat menjamu Brunei Darussalam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi modal yang baik untuk laga selanjutnya. "Ini saya kira modal yang baik," kata Presiden Jokowi usai pertandingan di GBK, Jakarta, Kamis malam.

Presiden Jokowi mengatakan, laga Indonesia melawan Brunei malam ini sangat menghibur, terlebih Indonesia dapat memenangi pertandingan dengan skor 6-0.

"Ya ramailah, sangat sangat sangat menghibur, karena 6-0 kan. Dan ini kan nanti tanding di Brunei tanggal (17 Oktober 2023)," tambahnya. 

Presiden Jokowi menilai semua pemain telah berlaga dengan baik. Ia menekankan bahwa sepak bola merupakan sebuah kerja tim. "Tadi di babak kedua, masuknya Ramadhan Sananta saya kira agak mengubah pola permainan," jelasnya.

Timnas Indonesia meraih kemenangan telak atas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda menang 6-0 dengan diwarnai hat-trick Dimas Drajad. Indonesia sudah unggul saat pertandingan memasuki menit ketujuh.  Berawal dari sundulan Hokky Caraka yang mengenai tiang, bola muntah langsung disambar oleh Dimas Drajad yang ada di depan gawang

Indonesia menggandakan keunggulan pada menit ke-11. Tendangan sudut Saddil Ramdani dituntaskan dengan baik oleh Rizky Ridho. Indonesia mendominasi permainan. Asnawi Mangkualam melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih bisa diamankan kiper Brunei.

Indonesia mendapat penalti pada menit ke-62. Wasit menunjuk titik putih usai Sandy Walsh dijatuhkan oleh Muhammad Nazhan.

Ramadhan Sananta maju sebagai eksekutor. Dia sukses mengonversi penalti menjadi gol setelah tendangannya ke arah kanan kiper tidak bisa dijangkau penjaga gawang Brunei. Sananta kembali mencetak gol pada menit ke-68 untuk membawa Indonesia unggul 4-0. Dia menanduk bola muntah dari tendangan Ricky Kambuaya yang ditepis kiper Brunei.

Dimas Drajad mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-72. Saddil Ramdani melepaskan umpan dari sisi kanan dan Dimas Drajad relatif leluasa menanduk bola untuk menjebol gawang Brunei. Dimas mencetak gol ketiganya sekaligus mengukir hat-trick pada menit ke-91. Indonesia akan melakukan laga tandang ke Brunei Darussalam di leg kedua pada Selasa (17/10).(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN