Wakili Presiden Jokowi, Menpora Dito Lepas 13 Ribu Peserta Lari MILO Activ Indonesia Race

Mewakili Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas 13 ribu peserta lari MILO Activ Indonesia Race di Plaza Tenggara kawasan Gelora Bung Karno(GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (8/10).

Wakili Presiden Jokowi, Menpora Dito Lepas 13 Ribu Peserta Lari MILO Activ Indonesia Race Mewakili Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas 13 ribu peserta lari MILO Activ Indonesia Race di Plaza Tenggara kawasan Gelora Bung Karno(GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (8/10). (foto:yayan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Mewakili Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas 13 ribu peserta lari MILO Activ Indonesia Race di Plaza Tenggara kawasan Gelora Bung Karno(GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (8/10). 

Menpora Dito melakukan ‘flag off’ sebagai tanda kegiatan tersebut dimulai. Tampak hadir menemani Menpora Dito, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, serta sejumlah pejabat lainnya. 

“Atas nama Presiden Republik Indonesia, saya nyatakan lomba lari MILO Activ Indonesia resmi dibuka. Semoga acara ini menjadi sumber inspirasi dan katalisator untuk Indonesia yang lebih sehat dan aktif,” kata Menpora Dito. 

Dalam kesempatan ini, Menpora Dito menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada seluruh peserta lari. Menurutnya, kegiatan lari ini bukan hanya sekadar kompetisi saja. Namun sebagai bukti ketangguhan dan tekad masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Acara ini juga menggarisbawahi pentingnya persatuan dan sportivitas. Terlepas dari hasilnya, hari ini adalah tentang kebersamaan sebagai sebuah komunitas, saling mendukung, dan memupuk rasa persahabatan,” ujar Menpora Dito.

MILO Activ Indonesia Race tersebut melombakan tiga kategori yaitu 2,5K Family Run, 5K Run, dan 10K Run. Adapun peserta yang mengikuti ini mulai dari anak usia dini hingga dewasa/orang tua. 

Seri Jakarta 2023 ini merupakan ajang kedua yang digelar oleh MILO, setelah sebelumnya pada Juni lalu diselenggarakan di Bogor dengan diikuti 3.500 peserta. Jika dibandingkan, seri kedua ini mengalami peningkatan peserta yang jumlahnya mencapai tiga kali lipat.

“Seperti yang kita lihat pesertanya sangat banyak, dan informasinya mencapai 13 ribu peserta. Tentu ini sangat baik, dan apresiasi kepada MILO atas komitmennya untuk menggelorakan hidup aktif masyarakat Indonesia,” pungkas Menpora Dito. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN