Sesmenpora Senang dengan Antusias Seluruh Pegawai Kemenpora Meriahkan Lomba HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Lomba HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kemenpora mulai lomba memasak nasi goreng hingga terompah mendapat sambutan yang antusias dari pejabat hingga pegawai.

Sesmenpora Senang dengan Antusias Seluruh Pegawai Kemenpora Meriahkan Lomba HUT ke-78 Kemerdekaan RI Lomba HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kemenpora mulai lomba memasak nasi goreng hingga terompah mendapat sambutan yang antusias dari pejabat hingga pegawai. (fotoraiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Lomba HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kemenpora mulai lomba memasak nasi goreng hingga terompah mendapat sambutan yang antusias dari pejabat hingga pegawai.  

Jajaran pejabat eselon I di Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di lingkungan yang biasanya berdinas, terlihat memakai pakaian ala chef (juru masak). 

Mereka menunjukkan kebolehan dalam memasak nasi goreng pada lomba memasak nasi goreng dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023.

Adapun peserta masak nasi goreng ini mulai dari Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh, Plt. Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Yohan, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga  Surono sampai Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Kemenpora Dwijayanto Sarosa Putera

Peserta lomba memasak nasi goreng selanjutnya Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kemenpora Hamka Hendra Noer,  Staf Khusus Menpora  Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola, Alvin Saptamandra Suryohadiprojo, Staf Khusus Menpora Bidang Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati, Staf Khusus Menpora Bidang Kelembagaan dan Potensi Kepemudaan Venno Tetelepta.

Para jajaran pejabat tampak terampil menyiapkan berbagai bahan hingga memasaknya. Dalam perlombaan masak nasi goreng ini, ada beberapa kriteria penting yang akan menjadi bahan penilaian bagi dewan juri. 

Kriteria itu antara lain rasa, kebersihan, penampilan dan kreativitas. Perlombaan masak nasi goreng dikasih waktu  oleh juri selama 25:menit.

"Saya menilai acara HUT ke -78 tahun ini sangat seru dan menarik. Dan di sini (Kemenpora) ternyata antusiasnya pegawai sangat tinggi dan saya senang," kata Sesmenpora usai ikut lomba di halaman Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (16/8) siang. 

"Tadi saya ikut lomba masak nasi goreng. Waktu saya di Bawaslu, saya juga ikut lomba masak nasi goreng dan saya juara," sambung Sesmenpora.

Sesmenpora mengatakan digelarnya lomba masak nasi goreng ini untuk menjalin tali silaturahmi bagi para pegawai.

"Nasi goreng inikan ciri khas makanan Indonesia jadi kita harus melestarikannya. Selain itu,  lomba masak nasi goreng juga untuk menjalin persaudaraan antar pegawai," ucapnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni’am Sholeh  mengatakan bahwa  dirinya bertransformasi menjadi Master Chef Internasional dalam menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

"Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 hari ini saya bertransformasi menjadi Master Chef Internasional nasi goreng. Nasi goreng saya ini bertemakan  HUT ke - 78. Dirgahayu Indonesia," ucap Asrorun.

Selain lomba nasi goreng, hari ini di gelar  final futsal sarung antar Asdep Olahragawan Andalan bertemu Biro  Perencanaan dan Keuangan yang dimenangkan oleh Asdep Olahragawan Andalan dengan skor 3-0.

Ada juga lomba terompah panjang yang hari ini baru dilaksanakan. Pada lomba terompah panjang putra, juara pertama diraih oleh
Asdep TENOR. Untuk juara kedua diraih oleh Biro Humas dan Umum sedangkan juara ketiga diraih Asdep ORMA.

Sedangkan lomba terompah panjang putri, juara pertama diraih oleh Sesdep Bidang Pemberdayaan Pemuda. Juara kedua diraih oleh Asdep TENOR dan juara  ketiga diraih Asdep ORMA. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN