Menpora Dito Sebut Pembukaan Piala Dunia U-17 di JIS dan Penutupan di Stadion Manahan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS). Sedangkan untuk lokasi penutupannya akan digelar di Stadion Manahan Solo.

Menpora Dito Sebut Pembukaan Piala Dunia U-17 di JIS dan Penutupan di Stadion Manahan Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS). Sedangkan untuk lokasi penutupannya akan digelar di Stadion Manahan Solo. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS). Sedangkan untuk lokasi penutupannya akan digelar di Stadion Manahan Solo. 

Demikian disampaikan Erick usai melakukan rapat koordinasi bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (9/8). 

"Pembukaan akan digelar di JIS. Penutupan ada di Solo (Stadion Manahan). Tetapi untuk pembukaannya jangan terkonotasi seperti World Cup, ini nggak sebesar itu," ujar Erick. 

Piala Dunia U-17 akan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023. Ada empat stadion yang menjadi venue. Keempatnya adalah Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya). 

Menpora Dito menambahkan dalam rapat koordinasi tersebut, pihaknya akan menyampaikan kepada FIFA untuk transportasi Jakarta-Bandung akan menggunakan kereta cepat. 

"Seperti yang sudah disampaikan tadi ada empat stadion yang akan digunakan yaitu Stadion Manahan, Si Jalak Harupat, JIS, dan juga Gelora Bung Tomo,"kata Menpora Dito. 

"Nah untuk pembukaannya akan dilakukan di JIS dan penutupan di Solo. Bahkan dalam tahap ini kita memohon kepada FIFA rencana transportasi dari Jakarta-Bandung dengan kereta cepat," sambungnya.  

Sebelumnya, FIFA sudah melakukan inspeksi ke empat venue tersebut. Dimulai dari 29 Juli sampai 1 Agustus. Pemerintah juga telah mendapatkan catatan dari FIFA yang seterusnya akan dilakukan renovasi stadion. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN