Kemenpora Harap Kapolri Cup Basketball Bergulir Setiap Tahun

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) mengapresiasi ajang Kapolri Cup Basketball 2023. Diharap turnamen ini bisa bergulir setiap tahunnya dan mampu melahirkan pebasket yang andal.

Kemenpora Harap Kapolri Cup Basketball Bergulir Setiap Tahun Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) mengapresiasi ajang Kapolri Cup Basketball 2023. Diharap turnamen ini bisa bergulir setiap tahunnya dan mampu melahirkan pebasket yang andal. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) mengapresiasi ajang Kapolri Cup Basketball 2023. Diharap turnamen ini bisa bergulir setiap tahunnya dan mampu melahirkan pebasket yang andal. 

Demikian disampaikan Sesmenpora Gunawan Suswantoro usai menghadiri upacara pembukaan Kapolri Cup Basketball 2023 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro di Jakarta, Selasa (1/8). 

“Saya apresiasi dengan adanya Kapolri Cup Basketball ini. Semoga bisa muncul atlet-atlet bagus. Tentu kita berharap acara ini bisa bergulir setiap tahunnya,” kata Sesmenpora. 

Lebih lanjut, Sesmenpora berharap seluruh peserta bisa bertanding dengan sportif. Kemudian juga diharap ajang ini bisa berlangsung dengan lancar dan sukses. 

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas. Semoga Kapolri Cup Basketball ini bisa berjalan dengan sukses, aman, dan lancar,” terang Sesmenpora. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kapolri Cup Basketball 2023, Kombes Andri Ananta Yudhistira dalam laporannya menyampaikan ajang ini berlangsung mulai 1-7 Agustus. Selain itu, turnamen basket ini juga sebagai bagian dari menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77 Polri. 

“Kapolri Cup Basketball 2023 ini diikuti 36 tim yang terdiri dari Kementerian/Lembaga dan juga komunitas. Event ini juga akan berlangsung selama tujuh hari,” jelasnya. 

Sebelumnya, Kapolri Cup Basketball 2023 dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kapolri dan ditemani Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan sejumlah pejabat lainnya. (jef)


Berikut daftar tim Kapolri Cup Basketball 2023:

1. Bea Cukai
2. Kemenparekraf
3. Kemenhub
4. Airnav
5. BP Jamsostek
6. Mabes Polri
7. Mabes TNI AD
8. Mabes TNI AL
9. Mabes TNI AU
10. Sekretariat Kabinet
11. Kemenkuham
12. KKSPI
13. BWI
14. MLB
15. Barberbar
16. BIN
17. MA
18. Kejaksaan
19. Kementrian investasi
20. PUPR
21. PTIK
22. Shadow Caser (KOM)
23. Acawala
24. SKA 21 Basketball
25. RAMS Basketball
26. Kemenkeu
27. BPK
28. BPJS Kesehatan
29. KCI
30. O M Eagless
31. Hall Chers
32. Airnav
33. Polda Banten
34. PLN
35. Abe Citra
36. Damon Ballers (KOM)

BAGIKAN :
PELAYANAN