Menpora Dito Ucapkan Selamat Atas Pengukuhan Kepala BNN Jadi Guru Besar Tetap di STIK Lemdiklat Polri

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pengukuhan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol Prof Dr Petrus Reinhard Golose sebagai Guru Besar Tetap Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Latihan Kepolisian Republik Indonesia (Lemdiklat Polri), di Auditorium Mutiara STIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/7) pagi.

Menpora Dito Ucapkan Selamat Atas Pengukuhan Kepala BNN Jadi Guru Besar Tetap di STIK Lemdiklat Polri Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pengukuhan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol Prof Dr Petrus Reinhard Golose sebagai Guru Besar Tetap Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Latihan Kepolisian Republik Indonesia (Lemdiklat Polri), di Auditorium Mutiara STIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/7) pagi.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pengukuhan Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol Prof Dr Petrus Reinhard Golose sebagai Guru Besar Tetap Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Latihan Kepolisian Republik Indonesia (Lemdiklat Polri), di Auditorium Mutiara STIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/7) pagi.

Gelar tertinggi akademik di bidang ilmu kepolisian tersebut diraihnya berdasarkan Keputusan Menteri Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 28862/M/07/2023 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen tanggal 8 Juni 2023, atas kiprahnya dalam dunia pendidikan yang luar biasa.

Mantan Kapolda Bali periode 2016 hingga 2020 ini tercatat pernah mengajar di sejumlah perguruan tinggi di luar negeri, diantaranya University of Ljubljana di Slovenia dan Hongkong Police College di Hongkong.

Adapun untuk di dalam negeri, Prof. Petrus R. Golose telah mengajar di puluhan perguruan tinggi yang tersebar dari Sumatera hingga Papua. Bahkan ia sempat mengajar di sejumlah universitas negeri ternama di Indonesia, seperti Pascasarjana Universitas Indonesia, Pascasarjana Universitas Pertahanan (UNHAN), Akademi Militer, Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Sespimmen, Sespimti, Sesko TNI, Universitas Sriwijaya, Universitas Udayana, Universitas Sam Ratulangi, Politeknik Kesehatan Sorong, dan lainnya.

Pengukuhan ini juga rekor tersendiri yang menjadikan Prof Dr Petrus R Golose sebagai Kepala BNN RI pertama yang dikukuhkan sebagai Guru Besar Tetap saat masih menjabat.

Kehadiran Menpora Dito pada pengukuhan tersebut dalam rangka memenuhi undangan dan untuk mengucapkan selamat atas pencapaian Guru Besar sembari mengiringi doa agar apa yang diraihnya semakin menambah keilmuan guna memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat khususnya di kepolisian dan anak muda di Indonesia. Turut mendampingi Menpora, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh 

"Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Komjen Petrus R Golose yang hari ini dikukuhkan menjadi Guru Besar Tetap di STIK," ucap Menpora Dito, usai menyalami dan foto bersama Prof Petrus dan isteri. 

"Ini semoga pengabdian beliau selama ini di dunia kepolisian, pemberantasan terorisme dan narkoba semoga itu bisa diturunkan kepada junior-juniornya dan semoga dapat disebarkan ilmunya kepada seluruh generasi muda agar Indonesia selalu kuat dan bebas dari narkoba," tambahnya. (cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN