Menpora Dito Dukung Anji Promosikan Olahraga Biliar

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo terus mempromosikan cabang olahraga biliar agar lebih dikenal dan diminati masyarakat khususnya anak muda.

Menpora Dito Dukung Anji Promosikan Olahraga Biliar Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo terus mempromosikan cabang olahraga biliar agar lebih dikenal dan diminati masyarakat khususnya anak muda.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo terus mempromosikan cabang olahraga biliar agar lebih dikenal dan diminati masyarakat khususnya anak muda. 

Terkait hal tersebut, Menpora Dito mengundang musisi tanah air yaitu Erdian Aji Prihartanto, atau yang dikenal dengan nama Anji. Selain Anji, Menpora Dito juga mengundang atlet biliar Alvin,  Edward, Punguan Sihombing, Fathrah Ma’sum dan Annita Kanjaya serta Sekjen PB POBSI Robby Suarly.

"Hari ini kita kedatangan Anji dan juga atlet biliar dan Pak Robby. Kedatangan Anji ini sehubungan dengan ingin mempromosikan biliar melalui kanal YouTube milikinya," ujarnya saat acara Promosi "Biliar Indonesia" dengan Anji Ex Drive dan Atlet Billiard di Lantau 11 Kemenpora, Jakarta (19/6) sore.

Menurutnya, di zaman keterbukaan informasi dan digital seperti sekarang ini memang sangat diperlukan media sosial. "Jadi ini salah satu apresiasi kami kepada Mas Anji yang  peduli terhadap cabang olahraga khususnya  
biliar," ujarnya. 

"Dari Kemenpora tentunya sangat mendorong cabang olahraga biliar, kalau perlu  teman-teman yang memiliki Influencer atau selebriti maupun orang-orang berpengaruh bisa mengikuti jejak Mas Anji. Hal ini agar olahraga  benar-benat terekspos dan  nantinya akan menambahkan semangat  kepada bibit-bibit atlet yang memiliki potensi," tambahnya

Menurutnya, hal yang seperti ini yang  sangat diharapkan. Dan Alhamdulillah Mas Anji melakukan ini dari hati. "Jadi saya yakin sesuatu yang datang dari hati dan ikhlas pasti akan membawakan dampak yang sangat positif," katanya.

"Karena itu, saya sebagai Menpora mengucapkan terima kasih kepada Mas Anji  dan semoga ke depan biliar kita ini semakin maju dan juga melahirkan atlet-atlet internasional serta prestasinya juga naik," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Menpora Dito berpesan kepada para atlet biliar bahwa cabor biliar sangat berpotensi untuk meraih prestasi. 

"Untuk teman-teman atlet biliar hari ini kita lihat bahwa biliar dari segi federasi dipimpin oleh  seorang yang sangat meyakinkan yaitu Ketum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo. Jadi ke depan saya yakin biliar akan menjadi cabang olahraga  primadona dan sangat layak atlet-atletnya  untuk meraih prestasi," tutupnya.

Sementara itu, Anji Ex Drive mengatakan bahwa kedatangannya  ke Kemenpora untuk minta saran kepada Menpora Dito dalam rangka untuk meningkatkan prestasi cabor 
biliar. 

 "Jadi hari ini saya datang untuk minta saran kepada Menpora Dito untuk bagaiman supaya bisa menaikkan prestasi olahraga biliar ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Dan sekarang ini banyak olahraga-olahraga yang diangkat oleh Influencer seperti cabor  tinju,   tenis dan tenis meja dan sekarang  biliar juga perlu," ucapnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN