Gabungkan Sport dan Entertainment, Menpora Dito Harap HSS Tingkatkan Animo Olahraga Tinju Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, memberikan apresiasinya kepada Holywings Sport Show (HSS) menggelar pertandingan tinju HSS 2023. Menpora Dito harap HSS yang menggabungkan sport dan entertainment bisa meningkatkan animo olahraga tinju tanah air semakin maju.

Gabungkan Sport dan Entertainment, Menpora Dito Harap HSS Tingkatkan Animo Olahraga Tinju Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, memberikan apresiasinya kepada Holywings Sport Show (HSS) menggelar pertandingan tinju HSS 2023. Menpora Dito harap HSS yang menggabungkan sport dan entertainment bisa meningkatkan animo olahraga tinju tanah air semakin maju. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, memberikan apresiasinya kepada Holywings Sport Show (HSS) menggelar pertandingan tinju HSS 2023. Menpora Dito harap HSS yang menggabungkan sport dan entertainment bisa meningkatkan animo olahraga tinju tanah air semakin maju. 

"Kemenpora sangat menyambut baik dan mendukung diadakannya tinju yang dikawinkan dengan entertainment ini," kata Menpora Dito saat jumpa pers di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (16/6). 

"Saya sangat apresiasi semoga bisa menaikkan animo tinju di Indonesia semakin hidup, serta bisa membangkitkan semangat anak muda kita dan bisa meningkatkan prestasi tinju kita semakin gemilang, apalagi tinju juga menjadi cabor yang masuk top 3 di Indonesia," tambah Menpora Dito. 

Menpora Dito merasa yakin pertandingan tinju HSS 2023 akan mendongkrak semangat tinju tanah air kembali menggeliat. "Selamat datang HSS semoga bisa mendukung sport Indonesia lebih maju. Saya yakin ini bisa mendongkrak tinju karena dikemas dengan menarik," tuturnya. 

Kemenpora lanjutnya, terus mendorong stakeholder khususnya pihak swasta untuk masuk dan turut serta membangun dunia olahraga Indonesia.

"Jadi dari Kemenpora terus mendorong khususnya para swasta untuk berkecimpung di dunia olahraga yang sifatnya sosial dan olahraga dan kita mendukung dari sisi rekomendasi dan teknisnya. Dan sekarang sudah banyak swasta bisa tertarik berkecimpung di dunia olahraga," tambahnya.

Menpora Dito juga berharap, kedepan HSS tak hanya mengembangkan tinju tapi juga bisa merangkul cabang olahraga lainnya serta memberikan impact untuk masa depan.

"Semoga kedepan HSS bisa konsisten dan juga memikirkan untuk jangka panjangnya. Semoga tinju berkembang dan HSS tidak hanya untuk tinju tapi berkembang ke olahraga lainnya. Kita ingin mengkolaborasikan swasta dan federasi olahraga yang sudah ada meski sifatnya sport dan industri agar merangkul meningkatkan prestasi olahraga tanah air," pungkasnya.

Promotor HSS dan Founder HW Group Ivan Tanjaya menyampaikan, pihaknya ingin mengulang sukses pada pertandingan HSS 2023 yang akan digelar di tiga kota besar yakni Bali, Bandung dan Jakarta pada September mendatang.

"Terima kasih kepada Mas Menteri. Kami sampaikan HSS ke tiga ini kami ingin mengulang sukses setelah HSS 1 dan 2 juga cukup sukses. Kali ini berbeda karena kita ingin membuat tiga kali penyelenggaraan di kota berbeda yakni Bali, Bandung dan Jakarta," ujarnya.

HSS 2023 nantinya juga digelar untuk masyarakat umum, selain juga masih mempertandingkan kalangan selebriti serta pemuda-pemuda boxing yang belum mendapat pertandingan yang proper. Juga kita ingin memotivasi masyarakat umum untuk berlatih tinju dan nantinya kita naikkan ke atas ring. Semoga tinju bisa maju lagi di Indonesia," pungkasnya.

"Selain itu HSS 2023 juga bertujuan untuk mencari bakat-bakat baru tinju di Indonesia. Kita tahu prestasi tinju di Indonesia seperti apa hanya saja masalahnya adalah tinju just sport bukan industri. Jadi kita berupaya agar tinju ini menjadi sport industri," tambah Promotor HSS dan Founder Armintan Promotion Armin Tan.

Sementara, Komisaris HW Group Boxing Hotman Paris Hutapea mengaku, telah menyiapkan dana senilai Rp 15 miliar untuk gelaran bergengsi HSS 2023.

"Kenapa tahun lalu HSS 1 dan 2 animonya besar, karena mungkin digabungkannya sport dan industri. Jadi ini akan sangat bagus. Tapi sebelumnya kita akan bikin di Bali, Bandung dan Jakarta. Target dana cuma Rp 15 miliar tidak besar," ujar Hotman.

Turut mendampingi Menpora Dito,Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono serta Staf Khusus Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra. (ben)
 

BAGIKAN :
PELAYANAN