Japto Soerjosumarno Dilantik Jadi Ketum PGI 2023-2027, Menpora Dito Harap Golf Indonesia Tambah Maju dan Bisa Tampil di Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pelantikan Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) masa bakti 2023-2027 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (5/6). Menpora Dito berharap golf Indonesia bisa tambah maju dan bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Japto Soerjosumarno Dilantik Jadi Ketum PGI 2023-2027, Menpora Dito Harap Golf Indonesia Tambah Maju dan Bisa Tampil di Olimpiade Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pelantikan Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) masa bakti 2023-2027 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (5/6). Menpora Dito berharap golf Indonesia bisa tambah maju dan bisa tampil di Olimpiade Paris 2024. (foto:yayan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pelantikan Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) masa bakti 2023-2027 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (5/6). Menpora Dito berharap golf Indonesia bisa tambah maju dan bisa tampil di Olimpiade Paris 2024. 

Pelantikan tersebut dipimpin langsung Ketua KONI Pusat Marciano Norman. Pengukuhan ini diawali dengan pengambilan sumpah, penyerahan bendera, serta diakhiri penyematan pin KONI ke Ketua Umum PB PGI Japto Soelistyo Soerjosumarno. 

“Selamat atas dilantiknya Ketua Umum PB PGI Pak Japto, harapan kami semoga golf bisa tembus ke Olimpiade,” kata Menpora Dito dalam sambutannya. 

Menpora Dito yakin kepengurusan golf yang baru ini bisa menghasilkan prestasi diberbagai ajang. Tak hanya itu, pembinaan atlet juga diharap bisa terus dilanjutkan dengan baik. 

“Saya yakin kepemimpinan pak Japto ini dengan jaringan yang luas bisa menghasilkan prestasi. Saya juga percaya akan banyak dukungan-dukungan yang diberikan untuk kemajuan golf,” ujar Menpora Dito. 

Lebih lanjut, Menpora Dito mendukung upaya agar olahraga masuk dalam kurikulum pendidikan. Hal ini menjadi bagian dari pembibitan atlet sejak dini. 

“Semoga sports go to school bisa berjalan dengan baik. Harapannya dengan program ini kita bisa mencari atlet sampai ke sekolah-sekolah. Nah federasi juga harus mendorong ini. Jadi Kemenpora sangat terbuka untuk pecinta golf dan semoga di kejuaraan yang akan datang bisa sukses dan mendapatkan medali,” terang Menpora Dito.

Sementara itu, Ketua Umum PB PGI Japto Soelistyo Soerjosumarno menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kemajuan golf di Tanah Air. Dia bilang pihaknya akan melanjutkan pembinaan atlet. 

“Semoga pembinaan atlet yang kami lakukan ini bisa menghasilkan prestasi dan meningkat. Dengan kebersamaan kerja ini, semoga tugas kita ini bisa diselesaikan dengan baik,” jelasnya.

“Kami berharap golf ini bisa go to school. Saya juga minta pengurus daerah untuk bisa membina pelajar-pelajar didaerahnya, dengan begitu akan mudah mencari talenta golf yang nanti diharap bisa dipersiapkan untuk bersaing dimasa yang akan datang,” tambah Japto. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN