Persembahkan Medali Emas di Nomor 1.500 Meter Putri T20, Jadi Modal Pelari Elvin Elhudia Menuju Asian Para Games 2023 Hangzhou

Atlet para atletik putri Indonesia Elvin Elhudia Sesa diluar dugaan berhasil membuat kejutan ketika dipercaya turun di Nomor 1.500 Meter Putri T20. Elvin berhasil mempersembahkan medali emas dengan mencatatkan waktu terbaik 5 menit 29.58 detik.

Persembahkan Medali Emas di Nomor 1.500 Meter Putri T20, Jadi Modal Pelari Elvin Elhudia Menuju Asian Para Games 2023 Hangzhou Atlet para atletik putri Indonesia Elvin Elhudia Sesa diluar dugaan berhasil membuat kejutan ketika dipercaya turun di Nomor 1.500 Meter Putri T20. Elvin berhasil mempersembahkan medali emas dengan mencatatkan waktu terbaik 5 menit 29.58 detik. (foto:bagus/kemenpoea.go.id)

Phnom Penh: Atlet para atletik putri Indonesia Elvin Elhudia Sesa diluar dugaan berhasil membuat kejutan ketika dipercaya turun di Nomor 1.500 Meter Putri T20. Elvin berhasil mempersembahkan medali emas dengan mencatatkan waktu terbaik 5 menit 29.58 detik.     

Bertanding di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6) malam. Elvin berhasil mengalahkan rekan senegaranya sendiri Tiwa yang harus puas untuk medali perak dengan mencatatkan waktu 5 menit 37.59 detik, sementara perunggu diraih oleh atlet dari Thailand Orawan Kaising dengan waktu 5 menit 42.66 detik. 

Usai mendapatkan medali tersebut, Elvin merasa bangga dan bersyukur bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia. "Saya persembahkan medali emas ini untuk masyarakat Indonesia yang mendukung kami semua hingga sejauh ini bisa memberikan hasil maksimal, keluarga saya yang selalu support dan pelatih," ujarnya.

"Bersyukur, senang dan bangga karena target saya sebenarnya bukan di 1500 meter tapi di 400 dan 800 meter. Tapi, puji Tuhan saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal ini," ujar gadis kelahiran Maluku ini.

Menurutnya, dalam pertandingan ia memiliki semangat yang tinggi untuk memberikan hasil yang terbaik untuk bangsa dan negaranya. "Saat jalannya pertandingan motivasinya pokoknya semangat dan harus bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia, walaupun sama Tiwa di lintasan kita musuh tapi setelah itu kita adalah satu tim. Untuk nomor 1.500 meter ini persiapannya sama seperti 400 dan speed 800 meter. Tapi aku percaya pelatih saya, pelatih kasih program bagaimana caranya bisa nanti tampil maksimal," jelas putri kelahiran 6 September 1996 ini.

Jelang Asian Para Games 2023 Hangzhou, dirinya memiliki target medali emas. Untuk itu latihan keras dan disiplin akan terus ia jalani. "Target pribadi nantinya emas di Asian Para Games Hangzhou mendatang. Pokoknya latihan keras, fokus, disiplin dan semangat," pungkasnya.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN