Menpora Dito Bangga Dengan Antusiasme Masyarakat Terhadap Digelarnya 2023 GulaVit Jakarta E-Prix

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri acara 2023 GulaVit Jakarta E-Prix di AGI Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta, Minggu (4/6) sore.

Menpora Dito Bangga Dengan Antusiasme Masyarakat Terhadap Digelarnya 2023 GulaVit Jakarta E-Prix Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri acara 2023 GulaVit Jakarta E-Prix di AGI Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta, Minggu (4/6) sore. (foto:tunjung/MPR RI)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri acara 2023 GulaVit Jakarta E-Prix di AGI Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta, Minggu (4/6) sore. 

Menpora Dito yang mengenakan kaos berwarna hitam dipadukan dengan rompi berwarna hitam mengatakan bangga dengan antusiasme penonton Formula E 2023.

"Formula E tahun ini sangat baik, tadi saya mendapat laporan dari panitia bahwa, hari ini total hampir seratus ribu yang hadir. Jadi ini  sebagai bukti bahwa masyarakat sangat antusias dengan even ini," ucap Menpora Dito.

"Hari ini saya datang, saya melihat baik dari segi penyelenggaraan maupun hospitality sangat baik dan juga infrastukturnya sangat baik. Semoga ini bisa menjadi kalender tetap untuk dunia olahraga otomotif," tambahnya.

Lebih lanjut, Menpora Dito menilai balapan malam hari bakal sangat cocok dengan cuaca panas di Jakarta. Pasalnya, para penonton bakal lebih bisa menikmati balapan karena tidak akan panas-panasan.

“Iya karena tahun depan konsepnya night race, dan kayaknya lebih cocok untuk di Jakarta ya jadi lebih nikmat juga kita nontonnya,” jelas menteri berusia 32 tahun itu.

Menurutnya, Formula E menjadi suatu ikon bahwa, Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya memang sangat siap  menyelenggarakan even-even Formula.

"Ini bisa menjadi ikon bahwa, Indonesia bisa dan mampu penyelenggaraan even-even Formula. Karena saya berharap ke depan even ini semakin mewabah dan juga budayanya  semakin diketahui seluruh lapisan masyarakat Indonesia," ujarnya 

"Dan yang pasti agar Formula E menjadi even yang nantinya  lanjut kepada industri olahraga serta Indonesia bisa berpartisipasi dalam pengembangan ," tutup. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN