Banyak Masyarakat Antusias Ikut, Menpora Dito Nilai Lomba Tarkam Mancing Festival Baritan Rawa Bambon dan Lebaran Betawi Keren

Menteri Pemuda dan Olahdaga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi lomba antar kampung mancing dalam Festival Baritan Rawa Bambon dan Lebaran Betawi di Jakarta, Minggu (4/6). Menpora Dito menilai perlombaan tarkam sudah menggeliat ditengah masyarakat.

Banyak Masyarakat Antusias Ikut, Menpora Dito Nilai Lomba Tarkam Mancing Festival Baritan Rawa Bambon dan Lebaran Betawi Keren Menteri Pemuda dan Olahdaga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi lomba antar kampung mancing dalam Festival Baritan Rawa Bambon dan Lebaran Betawi di Jakarta, Minggu (4/6). Menpora Dito menilai perlombaan tarkam sudah menggeliat ditengah masyarakat. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahdaga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi lomba antar kampung mancing dalam Festival Baritan Rawa Bambon dan Lebaran Betawi di Jakarta, Minggu (4/6). Menpora Dito menilai perlombaan tarkam sudah menggeliat ditengah masyarakat. 

“Festival ini keren, jadi sarana warga ketemu. Saya hadir meninjau dan ini lomba tarkam memancing, banyak masyarakat yang ikut, informasinya peserta mancing mencapai 2.500 orang,” kata Menpora Dito. 

Menurut Menpora Dito, perlombaan tarkam seperti ini sejalan dengan program yang ada di Kemenpora. Menpora Dito pun mendorong agar tarkam perlombaan lainnya bisa dilakukan.

“Jadi, lomba tarkam ini tidak hanya sepak bola saja, tapi perlombaan lainnya juga dan memang harus diperbanyak. Saya melihat ini perlombaan tarkam sudah mulai ramai dan masif,” jelas Menpora Dito. 

Lebih lanjut, Menpora Dito juga berpesan agar generasi muda untuk terus berkarya dan berinovasi dalam segala hal untuk menatap masa depan. Kemudian juga para generasi muda untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan. 

“Pokoknya untuk anak muda terus berkarya, yang punya produk UMKM kita ada pelatihan pembinaan. Tetap semangat dan harus optimis, kita tunggu kolaborasinya,” jelas Menpora Dito. 

Dalam kesempatan ini, Menpora Dito menyempatkan diri untuk mencoba memancing bersama masyarakat. Kemudian juga meninjau beberapa stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di acara festival tersebut. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN