Raih Medali Emas Tepat Dihari Waisak, Atlet Para Atletik Figo Saputra Persembahkan untuk Seluruh Umat Budha Indonesia

Atlet para atletik putra Figo Saputra sukses menambah pundi-pundi emas untuk kontingen Indonesia. Ia berhasil merebut emas usai mencatatkan lompatan terjauh pada final para atletik nomor lompat jauh putra T-46 di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6) yang bertepatan dengan Hari Raya Waisak.

Raih Medali Emas Tepat Dihari Waisak, Atlet Para Atletik Figo Saputra Persembahkan untuk Seluruh Umat Budha Indonesia Atlet para atletik putra Figo Saputra sukses menambah pundi-pundi emas untuk kontingen Indonesia. Ia berhasil merebut emas usai mencatatkan lompatan terjauh pada final para atletik nomor lompat jauh putra T-46 di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6) yang bertepatan dengan Hari Raya Waisak.(foto::bagus/kemenpora.go.id)

Phnom Penh: Atlet para atletik putra Figo Saputra sukses menambah pundi-pundi emas untuk kontingen Indonesia. Ia berhasil merebut emas usai mencatatkan lompatan terjauh pada final para atletik nomor lompat jauh putra T-46 di Morodok Techo Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6) yang bertepatan dengan Hari Raya Waisak.

Figo berhasil melompat sejauh 6,25 meter untuk memastikan emas digenggaman. Perak berhasil diraih  atlet Vietnam Pham Xuan Huy dengan catatan sejauh 5,87 meter. Sementara medali perunggu diraih atlet dari Thailand Angkarn Chanaboon dengan lompatan sejauh 5,69 meter.

"Senang sekali bisa kasih medali ke Indonesia. Apalagi ini bertepatan dengan Hari Raya Waisak 2023 pingin kasih yang terbaik di hari raya umat Budha," kata Figo yang juga beragama Budha ini. 

Menurutnya, target medali emas memang sudah ia targetkan sejak awal. Pasalnya, keikutsertaannya fi paragames Kamboja ini adalah yang kedua kalinya setelah yang pertama di Solo juga meraih emas.

"Ini memang target pribadi di paragames kedua yang saya ikuti setelah di Solo yang juga dapat emas. Persiapannya sama kurang lebih tapi ada beberapa hal yang dievaluasi sehingga bisa dapet formula yang pas," ujar pemuda kelahiran Palembang, 27 Februari 2001.

Usai keikutsertaan di Paragames ke-12 ini, Figo lanjut mempersiapkan diri jelang Asian Games Hangzhou dan Paralimpiade 2024 Paris mendatang.

"Saya harap saya bisa mempersiapkan diri lebih baik untuk even lebih tinggi selanjutnya setidaknya di Asian Games Hangzhou dan Paralimpiade Paris," pungkasnya. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN