Atlet Para Renang Indonesia Tambah 5 Medali Emas di Asean Para Games 2023 Kamboja

Atlet para renang Indonesia berhasil mempersembambahkan 5 medali emas, 5 medali perak, dan 1 perunggu untuk kontingen Merah Putih di ajang Asean Para Games 2023 Kamboja. Laga final berlangsung di Aquatic Center, Morodok, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6) pagi.

Atlet Para Renang Indonesia Tambah 5 Medali Emas di Asean Para Games 2023 Kamboja Atlet para renang Indonesia berhasil mempersembambahkan 5 medali emas, 5 medali perak, dan 1 perunggu untuk kontingen Merah Putih di ajang Asean Para Games 2023 Kamboja. Laga final berlangsung di Aquatic Center, Morodok, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6) pagi.(foto/npcindonesia)

Phom Penh: Atlet para renang Indonesia berhasil mempersembambahkan 5 medali emas, 5 medali perak, dan 1 perunggu untuk kontingen Merah Putih di ajang Asean Para Games 2023 Kamboja. Laga final berlangsung di Aquatic Center, Morodok, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6) pagi.

Lima medali emas para renang Indonesia masing-masing berhasil diraih, Jendi Pangabean di nomor gaya bebas 400 meter putra (S9). Aris Wibawa pada nomor gaya dada 100 meter putra (SB7), Zaki Zulkarnain pada nomor gaya dada 100 meter putra (SB9), Riyanti pada nomor gaya bebas 400 meter putri (S6) dan Mutiara Cantik di nomor gaya dada 100 meter putri (SB9).

Sementara, medali perak berhasil diraih masing-masing, Guntur pada nomor gaya dada 100 meter putra (SB8), Bayu Putra Yuda pada nomor gaya dada 100 meter putra (SB9), Tangkilisan S. Sualang pada nomor bebas 400 meter putra (S10), Saudah  pada nomor bebas 400 meter putri (S6), Marinus Melianus Yowei di nomor gaya dada 100 m putra (SB13). Medali perunggu oleh Ummu Kalsum di nomor gaya dada 100 meter putri.

"Alhamdulillah perasaan saya senang dan bangga usai meraih emas pada gaya bebas 400 meter putra. Karena ini emas pertama saya di Kamboja," kata Jendi.

Dirinya berharap awal yang baik itu nantinya bisa terus berlanjut di hari-hari selanjutnya untuk mengharumkan Indonesia nama Indonesia.

"Saya harap ini bisa terus berlanjut di hari-hari berikutnya. Dan ini alhamdulillah bisa menambah rekor baru untuk Indonesia dan menambah koleksi rekor saya di Asean Para Games yang sebelumnya dipegang Vietnam dan hari ini saya bisa pecahkan," urainya.

Jendi yang berada di Line 4 berhasil start dengan baik,  mampu bersaing dengan para pesaingnya, akhirnya Jendi berhasil menjadi yang tercepat dengan total catatan waktunya 04:52.400 selisih tipis lebih dari Nantawat Ropkob Thailand yang berada di belakangnya 05:00.380 sementara posisi ketiga ada wakil Filipina Roland Bajo Sabido yang mampu mencatatkan waktu 5:10.650.

Sementara, para renang putri Riyanti juga merasa senang atas raihan emas perdananya di Asean Para Games ke-12. "Saya sebenarnya belum pernah di nomor jarah jauh seperti ini apalagi 400 meter, biasanya di 50 dan 100 meter tapi ini 400 meter alhamdulillah bisa emas. Ini aku persembahkan untuk keluarga, pelatih, dan untuk Indonesia, ini pembuktian aku kalau juga bisa raih emas," tuturnya. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN