Menpora Dito Ucapkan Terima Kasih Atas Konsistensi CGF Gelar Ciputra Golfpreneur Junior World Championship

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Founder Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) dan Dirut PT Damai Indah Golf Budiarsa Sastrawinata beserta jajarannya, di Ruang Kerja Graha Pemuda Lantai 10 Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/5) sore.

Menpora Dito Ucapkan Terima Kasih Atas Konsistensi CGF Gelar Ciputra Golfpreneur Junior World Championship Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Founder Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) dan Dirut PT Damai Indah Golf Budiarsa Sastrawinata beserta jajarannya, di Ruang Kerja Graha Pemuda Lantai 10 Senayan Jakarta Pusat, Rabu (24/5) sore.(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Founder Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) dan Dirut PT Damai Indah Golf Budiarsa Sastrawinata beserta jajarannya, di Ruang Kerja Graha Pemuda Lantai 10 Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/5) sore.

Kehadiran para pengurus CGF tersebut, untuk melaporkan turnamen golf bertaraf internasional untuk junior yakni, Ciputra Golfpreneur Junior World Championship 2023, yang dihelat di Damai Indah Golf PIK Course, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada 29 Mei hingga 1 Juni mendatang.

Menpora menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas konsistensi dan rutinitas CGF serta fasilitas lapangan golf yang bisa digunakan untuk pembinaan usia dini dan pelatnas.

"Saya sampaikan terima kasih, bagus sekali CGF punya andil besar berperan aktif mengembangkan olahraga golf, termasuk terima kasih kemarin menjadi tempat pelatnas, yang saya kunjungi," ucap Menpora Dito.

"Kita sangat berharap konglomerasi maupun group-group bisnis besar bisa memberikan pembinaan pada salah satu cabor, seperti yang dicontohkan oleh Ciputra ini," tambahnya.

Ada yang menarik bagi Menpora, kenapa golf disandingkan dengan prenuer, ternyata memiliki makna bahwa para atlet golf tidak hanya dibekali bagaimana menuju sukses prestasi tetapi diberikan edukasi dan perencanaan bagaimana memiliki kemandirian dalam wirausaha pasca menjadi atlet.

"Terima kasih penjelasan Pak Budiarsa, ternyata semangat Pak Ciputra luar biasa, atlet golf juga dibekali bagaimana menjadi enterpreneur atau wirausaha, hendaknya ini bisa menginspirasi yang lainnya," katanya.

Sebelumnya, Founder CGF dan Dirut Damai Indah Golf PIK Budiarsa Sastrawinata, menuturkan turnamen junior ini memang menjadi konsen tersendiri, dan itu sudah dimulai dari 1993, berawal skala lokal hingga merambah internasional.

"Mas Menteri, pertama kami sampaikan ucapan selamat atas prestasi Indonesia di ajang SEA Games Kamboja 2023 ini. Semoga ke depan golf bisa turut serta mengharumkan Indonesia," kata Founder Budiarsa.

"Khusus untuk Ciputra Golfpreneur Junior World Championship ini sudah diawali pada tahun 1993, awal masih skala lokal dan kini sudah diikuti dari luar negeri. Untuk gelaran 2023 di Damai Indah Golf PIK mohon berkenan bila memungkinkan waktunya membuka dan menutup atau salah satunya," pintanya. 

Usai audiensi, Menpora mengajak jajaran CGF melihat Mini Driving Range Golf yang ada di Lantai 11 Graha Pemuda.

"Ini peninggalan Pak Menpora Zainudin Amali, sebagai salah satu bukti Kemenpora mendukung pengembangan olahraga golf," kata Menpora Dito, ketika mengajak semua tamu CGF ke lantai paling atas Graha Pemuda itu. 

Mendampingi Menpora, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, dan Stafsus Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra. Dari CGF, ada Wakil Ketua Dewan Pengurus Nararya Ciputra Sastrawinata, Ketua Pelaksana Ciputra Golfpreneur Junior World Championship Sutopo Kristanto, dan Deputy GM PIK Course Indah Nurlina. (cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN