Sudah Rampung 100 Persen, F1 Powerboat Danau Toba 2023 Siap Digelar

Penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2023, Sumatera Utara sudah tinggal menghitung hari. Infrastruktur race venue dan segala fasilitas pendukungnya sudah rampung 100 persen dan siap digunakan.

Sudah Rampung 100 Persen, F1 Powerboat Danau Toba 2023 Siap Digelar Penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2023, Sumatera Utara sudah tinggal menghitung hari. Infrastruktur race venue dan segala fasilitas pendukungnya sudah rampung 100 persen dan siap digunakan. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Toba: Penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2023, Sumatera Utara sudah tinggal menghitung hari. Infrastruktur race venue dan segala fasilitas pendukungnya sudah rampung 100 persen dan siap digunakan. 

Demikian disampaikan Direktur Informasi dan Komunikasi Perekenomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo Septriana Tangkary di Kantor Bupati Toba, Kamis (23/2). Tak hanya infrastruktur, jaringan internet juga dipastikan aman dan tidak ada kendala.

“Melihat kesiapan dari teman-teman Kementerian PUPR dan InJourney, untuk lokasi venue sudah seratus persen. Jaringan internet juga sudah disiapkan dengan aman,” kata Septriana. 

Septriana optimis Indonesia akan sukses menyelenggarakan ajang kelas dunia tersebut. Selain sukses penyelenggaraan, dia berharap masyarakat di kawasan Danau Toba bisa memberikan kesan yang baik untuk para pengunjung. 

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk menampilkan Danau Toba yang sangat indah sekali. Indonesia pertama kalinya ditunjuk menjadi tuan rumah dalam ajang ini. Mudah-mudahan ini membuka jalan untuk pengunjung datang lagi kesini,” jelasnya. 

Ajang balapan F1 Powerboat akan berlangsung pda 25-26 Februari 2023 di Balige, Kabupaten Toba. Persiapannya sudah berjalan dengan baik, sehingga dapat digunakan oleh kru, pembalap, hingga pengisi acara. 

Sementara itu, terkait set-up perlengkapan balapan sudah dilakukan sejak 21 Februari 2023 bersamaan dengan kedatangan pembalap dan kru ke Danau Toba. Kemudian, sebagai upaya antisipasi terhadap insiden, Basarnas juga telah melakukan latihan. Latihan ini dilakukan bersama dengan tim rescue dari H20 Racing Management.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN